Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Kiper FC Porto, Iker Casillas menyapa suporter usai pertandingan melawan Lokomotiv Moscow di babak penyisihan grup D Liga Champions di Dragao stadium (6/11/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Kiper asal Spanyol, Iker Casillas, berhasil mengantarkan FC Porto melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019. Di sisi lain, ia juga mencetak rekor pribadi yang mengagumkan.

Iker Casillas didapuk sebagai kiper utama ketika FC Porto melakoni laga pamungkas Grup D Liga Champions kontra Galatasaray di Turk Telekom Stadium, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Pada laga itu, FC Porto meraih kemenangan 3-2.

Trigol FC Porto dilesakkan oleh Felipe Augusto pada menit ke-17, Moussa Marega (42'), dan Sergio Oliveira (57'). Sementara dua gol tuan rumah dicetak oleh Sofiane Feghouli (45+1') dan Eren Derdiyok (65').

Baca Juga:
Bintang Tottenham Akui Beruntung Bisa Lolos ke Babak 16 Besar

Walau Casillas kebobolan dua gol pada laga itu, ia berhasil menjadi menciptakan rekor yang langka. Dilansir dari Opta, ia kini berhasil mengoleksi 100 kemenangan di ajang Liga Champions. Casillas menjadi pemain kedua yang menorehkan catatan luar biasa itu setelah Cristiano Ronaldo.

Kiper FC Porto, Iker Casillas mengawasi bola yang disundul pemain Sporting Braga, Dyego Sousa di Dragao stadium (10/11/2018) (AFP)

Sebelumnya, Ronaldo sukses mencapai 100 kemenangan di Liga Champions lebih dulu ketika Juventus meraih kemenangan atas Valencia pada matchday kelima Grup H. Pemain 33 tahun itu meraih 100 kemenangan bersama tiga tim, yakni Juventus, Real Madrid, dan Manchester United.

Sedangkan Casillas, ia berhasil mencapai 100 kemenangan di Liga Champions Real Madrid dan FC Porto. Di mana tiga edisi di antaranya berbuah juara ketika berseragam Los Blancos.

Baca Juga:
Persebaya Lakukan Perombakan Besar, Fandry Imbiri Hengkang

Sementara itu, tambahan tiga poin atas Galatasaray membuat FC Porto melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan status juara Grup D. Klub asal Portugal itu berhasil mengantongi 16 poin dari enam pertandingan. Unggul lima poin dari Schalke 04 di posisi kedua.

Load More