Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kiper Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon (AFP)

Bolatimes.com - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, turut menyoroti dua tim asal Italia, yakni Inter Milan dan Napoli yang gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019. Ia merasa kasihan.

Inter Milan dipastikan gugur dari Liga Champions setelah hanya bermain imbang 1-1 ketika menjamu PSV Eindhoven di Giuseppe Meazza, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB. Skuat Nerazurri hanya duduk di posisi ketiga Grup B, kalah bersaing dengan Barcelona dan Tottenham Hotspur.

Sementara Napoli, mereka gagal melangkah ke babak 16 besar Liga Champions musim ini usai tumbang 0-1 dari Liverpool di Anfield, Rabu (12/12/2018). Alhasil, kedua tim Italia itu akan diturunkan ke Liga Europa.

Baca Juga:
PSSI Sayangkan Kericuhan Laga PSIM vs PS Tira di Bantul

Melihat kondisi tersebut Gianluigi Buffon yang merupakan legenda hidup Italia merasa miris. Ia marasa tak seharusnya tim sekelas Inter Milan dan Napoli terdepak.

''Sangat disayangkan menyoal tersingkirnya Napoli dan Inter. Kasihan mereka tersingkir, ini adalah soal kebanggaan,'' kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

''Napoli punya musim yang fenomenal dalam grup yang sulit dan untuk Inter, itu memalukan karena kemenangan sudah cukup untuk mereka, jadi saya kasihan melihat mereka tersingkir. Jika mereka berhasil lolos, itu juga akan memberi saya lebih banyak kesempatan untuk kembali ke Italia,'' imbuh mantan kiper Juventus tersebut.

Baca Juga:
Perenang Putri Indonesia Pecah Rekor dan Tembus Kejuaraan Dunia

Sementara itu, PSG yang dibela Buffon berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 dengan status juara Grup C. Neymar cs ditemani Liverpool yang mengoleksi sembilan poin, sama dengan Napoli, tetapi unggul dalam jumlah produktivitas gol.

Load More