Stephanus Aranditio
Skuat Liverpool berfoto bersama sebelum melawan Napoli di pekan kedua Liga Champions 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Pertarungan ketat akan terjadi di fase penyisihan Grup C Liga Champions. Liverpool dan Napoli akan saling berjuang di Stadion Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB untuk merebut satu tiket tersisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018.

Klasemen grup C sangat ketat, Napoli berada di puncak dengan sembilan poin, disusul Paris Saint-Germain dengan delapan poin dan Liverpool berada di posisi ketiga dengan enam poin. Juru kunci ditempati Red Star Belgrade dengan empat poin dan tersingkir di fase grup.

Meski terpaut tiga angka dari Napoli dan dua angka dari Paris Saint-Germain, skuat asuhan Jurgen Kloop masih mempunyai peluang untuk lolos dengan berbagai skenario yang harus dipenuhi.

Baca Juga:
Fernando Soler Akui Pernah Berurusan dengan Mafia Bola

Pemain Napoli, Lorenzo Insigne mencetak gol ke gawang Liverpool di pekan kedua Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples (04/10/2018) AFP)

Berikut 3 syarat Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

1. Liverpool harus menang atas Napoli, dengan catatan PSG kalah dari Red Star Belgrade. Situasi ini membuat Napoli dan Liverpool yang lolos ke babak gugur dengan raihan sama sembilan poin.

2. Jika PSG menang di markas Red Star, Liverpool wajib menang dengan selisih dua gol atas Napoli. Dengan demikian Liverpool bisa lolos sebagai runner up karena mereka unggul head-to-head atas Napoli.

Baca Juga:
Galau, Bomber David da Silva Tak Pasti Bertahan dengan Persebaya

3. Liverpool wajib menang 1-0 atas Napoli bila di tempat lain PSG menang atas Red Star. Kondisi itu membuat Liverpool menjadi runner up grup dengan keunggulan produktivitas gol.

Namun jika Liverpool menang 2-1 atau selisih satu gol, dan PSG menang atas Red Star, maka Liverpool gagal lolos karena kalah head-to-head dari Napoli.

Jika PSG seri lawan Red Star dan Liverpool menang atas Napoli dengan margin dua gol, maka tiga tim teratas sama-sama mengemas sembilan poin. Pemenang akan ditentukan lewat head-to-head dan penghitungan selisih gol.

Baca Juga:
Prediksi Liverpool vs Napoli, Laga Berat Finalis Liga Champions

Load More