Galih Priatmojo
Pemain depan Liverpool Mohamed Salah berebut bola dengan pemain belakang Napoli, Raul Albiol selama pertandingan Group C Liga Champions antara Napoli melawan Liverpool di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Rabu (3/9). [AFP/Alberto PIZZOLI]

Bolatimes.com - Pertarungan ketat terjadi di fase penyisihan Grup C Liga Champions. Dua raksasa Eropa, Liverpool dan Napoli diprediksi bakal saling 'tikam' di Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB untuk merebut satu tiket tersisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Belum ada yang memastikan lolos dari Grup C, dimana Napoli saat ini memimpin dengan 8 poin. Sementara Liverpool di posisi ketiga dengan enam poin terpaut dua poin dari Paris Saint Germain yang akan menghadapi tuan rumah Red Star Belgrade.

Itu artinya duel di Anfield akan sangat penting bagi nasib kedua tim di Liga Champions. Namun langkah Liverpool akan lebih berat karena mereka harus menang harus menang 1-0 atau tanpa kebobolan untuk dapat lolos ke fase gugur.

Baca Juga:
Alasan Keluarga Buat Shahar Ginanjar Ingin Tetap di Persija

Jika hal itu dicapai, Liverpool bakal mengoleksi poin sembilan, sama seperti Napoli. Namun The Reds ada di posisi yang lebih bagus karena unggul produktivitas gol, setelah selisih gol keduanya akan sama.

Sementara Napoli hanya membutuhkan hasil imbang untuk dapat lolos. Bahkan, Napoli juga masih bisa tetap lolos bersama Liverpool jika mengalami kekalahan, tapi hal itu harus diikuti dengan kekalahan PSG dari Red Star.

Dengan situasi seperti ini tekanan tentu saja berada di pihak Liverpool yang membutuhkan kemenangan. Manajer Juergen Klopp dipastikan harus meracik skuatnya lebih baik guna merebut tiga poin di Anfield.

Baca Juga:
Dapat Serangan Rasis, Penyerang Chelsea Bela Raheem Sterling

Namun, dukungan dari para suporter di Anfield akan menjadi keuntungan bagi The Red di laga krusial ini. Klopp pun telah siap mengambil peluang ini untuk dapat membawa skuatnya lolos ke fase gugur.

"Dari semua berita buruk di grup ini, berita terbaiknya pertandingan terakhir adalah di kandang. Napoli di posisi yang lebih baik. Tapi kami harus senang dengan peluang itu. Sekarang ambilah," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Mohamed Salah akan kembali menjadi harapan Liverpool di lini depan. Salah sedang onfire setelah mencetak hat-trick saat membantu Liverpool mengalahkan AFC Bournemouth di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Baca Juga:
Kecanduan Main Game, Cedera Punggung Ozil Tak Kunjung Sembuh

Sementara Napoli punya catatan positif setelah sempat memenangi pertemuan pertamanya dengan skor 1-0 atas Liverpool. Namun pelatih Carlo Ancelotti juga sangat serius menghadapi laga ini karena dia tahu tidak mudah untuk meraih tiga poin.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun kami perlu untuk fokus dan bermain dengan intensitas maksimal. Kami akan memainkan permainan kami dan mencoba mendapatkan hasil," kata Ancelotti di situs resmi UEFA.

Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh RCTI pada Rabu (12/12/2018) pukul 03:00 WIB dipastikan akan berjalan menarik. Mampukah Liverpool melaju atau Napoli sukses memetik kemenangan di Anfield? 

Baca Juga:
Gelandang Inter Nazar Traktir Makan Jika Lolos ke Babak 16 Besar

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Napoli

Liverpool: Alisson Becker; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent-Alexander Arnold; James Milner, Jordan Henderson, Gini Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Napoli: David Ospina; Mario Rui, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol; Allan, Fabian, Marek Hamsik, Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More