Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Paul Pogba memegang trofi Piala Dunia 2018 (Kirill Kudryavtsev/AFP)

Bolatimes.com - Persaingan Ballon d'Or 2018 sepertinya memang benar-benar ketat. Bahkan, tampil apik pun bukan jaminan untuk bisa masuk kandidat 10 besar. Seperti Neymar dan ketiga pemain lainnya semisal.

Neymar sukses menunjukkan penampilan yang gemilang bersama Paris Saint-Germain musim lalu. Ia berhasil mencetak 19 gol dan 13 assist dari 20 pertandingan saja di Ligue 1. Pemain asal Brasil itu juga berhasil membawa PSG meraih tiga gelar domestik musim lalu.

Hanya saja, penampilan tersebut tak berlanjut bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Neymar hanya mampu membawa Selecao melaju ke babak perempat final setelah dihentikan oleh Belgia.

Baca Juga:
Komentar Pep Guardiola Soal Selebrasi Lebay Jurgen Klopp

Ia pun tidak termasuk ke dalam 10 besar Ballon D’Or tahun ini. Ia hanya menempati urutan ke-12, kalah dari gelandang mahal Chelsea, N’Golo Kante, yang menempati posisi ke-11.

Sementara itu, nama beken lainnya yang tersingkir dari daftar 10 besar Ballon d'Or adalah Luis Suarez, Thibaut Courtois, dan Paul Pogba.

Suarez menempati peringkat ke-13, sedangkan Pogba yang berstatus gelandang juara Piala Dunia 2018 'hanya' duduk di peringkat ke-15, dan Thibaut Courtois berada di peringkat ke-14.

Baca Juga:
3 Tahun Tak Masuk Finalis Ballon d'Or, Lionel Messi Sudah Habis?

Terkhusus Courtois, walau tak masuk 10 besar Ballon d'Or, ia menjadi kiper dengan suara terbanyak mengalahkan Hugo Lloris (peringkat ke-29), serta Alisson Becker dan Jan Oblak (peringkat ke-25).

Ballon d'Or 2018 sendiri dimenangkan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric. Pemain 33 tahun yang memenangkan gelar Liga Champions serta mengantar Krosia menjadi finalis Piala Dunia 2018 itu sukses menghancurkan dominasi satu dekade Cristiano Ronaldo-Lionel Messi.

Berikut 10 nama yang masuk dalam 10 besar Ballon d'Or 2018:

Baca Juga:
Dominasi Ronaldo-Messi Patah, Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018

1. Luka Modric
2. Cristiano Ronaldo
3. Antoine Griezmann
4. Kylian Mbappe
5. Lionel Messi
6. Mohamed Salah
7. Raphael Varane
8. Eden Hazard
9. Kevin de Bruyne
10. Harry Kane

Load More