Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Oli Scarff/AFP).

Bolatimes.com - Jurgen Klopp melakukan selebrasi yang berlebihan ketika Liverpool memetik kemenangan atas Everton. Meski demikian, aksi pelatih asal Jerman itu mendapat dukungan dari sesama manajer lainnya, Pep Guardiola.

Liverpool meraih kemenangan tipis 1-0 atas Everton pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Senin (3/12/2018) dinihari WIB. Gol kemenangan The Reds lahir dari gol semata wayang pemain pengganti Divock Origi di masa injury time.

Origi sukses memanfaatkan kesalahan kiper Everton, Jordan Pickford, saat mengantisipasi tendangan voli Virgil van Dijk. Bola liar yang bergulir di atas mistar gawang disambar langsung oleh striker 23 tahun itu.

Baca Juga:
Dominasi Ronaldo-Messi Patah, Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018

Gol Origi pun membuat Jurgen Klopp meluapkan kegembiraannya dengan berlari ke tengah lapangan untuk memeluk Alisson Becker. Di mana aksi eks pelatih Dortmund itu dinilai telalu berlebihan dan tidak menghormati lawan.

Meski demikian, aksi kontroversial Jurgen Klopp itu justru mendapat dukungan dari Pep Guardiola selaku manajer Manchester City. Menurut eks pelatih Barcelona itu, tindakan Klopp sangat wajar bagi seorang pelatih.

''Saya melakukan hal serupa saat menghadapi Southampton, terlalu banyak emosi dalam momen itu. Saya tahu ketika saya melakukannya saya tidak senang, saya paham bagaimana perasaan Marco Silva (manajer Everton), Pellegrino (mantan manajer Southampton) saat itu terjadi. Tapi kadang itu adalah bagian dari emosi dalam sebuah laga,'' kata Pep Guardiola, dikutip dari Independent.ie.

Baca Juga:
PSM Makassar Bermain Imbang, Kans Juara Persija Semakin Besar

''Segala sesuatu terjadi di hati, tubuh, pikiran anda. Saya berbicara untuk diri sendiri 'anda harus menghormati yang lain','' lanjutnya.

''Ketika anda menang anda tak peduli yang dikatakan orang lain, tapi ketika anda kalah anda kurang mendapat respek. Saat anda kalah, anda menjadi pecundang. Dan saat anda menang, semua bisa diterima. Kita hidup di dunia di mana semua orang menilai sang pemenang,'' tutur pelatih asal Spanyol ini menutup.

Berkat kemenangan atas Everton, Liverpool kini sukses tetap menjaga posisinya di peringat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Saat ini, Mohamed Salah cs mengantongi 36 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen saat ini, Manchester City.

Baca Juga:
Disebut Terlibat Pengaturan Skor, Hidayat Mundur dari Exco PSSI

Load More