Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
N'Golo Kante (dreamteamfc.com/Galih)

Bolatimes.com - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, memang memiliki karisma tersendiri sebagai pesepak bola. Seorang legenda hidup Barcelona sekaliber Andres Iniesta hingga menyimpan rasa kekaguman.

Nama N'Golo Kante naik daun ketika mengantarkan Leicester City menjadi jawara Liga Primer Inggris musim 2015/2016. Keberhasilan itu membuat dirinya diboyong oleh Chelsea pada musim berikutnya.

Di Chelsea pun, Kante yang beroperasi sebagai gelandang itu, langsung mempersembahkan satu trofi Liga Primer Inggris dan kariernya terus melesat sampai akhirnya memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Baca Juga:
Manchester City ke Babak 8 Besar Piala Liga Inggris

Karier melejit gelandang 27 tahun itu turut mendapat perhatian dari Andres Iniesta. Ia mengaku menyukai gaya bermain Kante dan berharap bisa bermain bersama dalam waktu yang lama.

''Saya akan ingin jadikan dia rekan setim untuk waktu yang lama. Dia takkan ke Jepang, tapi dia jelas seorang pemain yang saya suka karena kerjanya di lapangan dan kepercayaan diri yang dia punya,'' kata Andres Iniesta kepada RMC seperti dikutip Daily Mail.

''Keahliannya membuatnya jadi keping inti dari Chelsea dan tim nasional Prancis,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Hadapi Juventus di Allianz, Paul Pogba Merasa Gila

Hanya saja, keinginan Andres Inieste terbilang mustahil mengingat pemain asal Spanyol itu kini berkarier di Liga Jepang bersama Vissel Kobe sejak Juni 2018. Terlebih, ia juga telah berusia 34 tahun. Sementara itu, Kante tengah menjalani masa terbaik dalam karier sepak bolanya. Di usia  yang masih 27 tahun, gelandang Timnas Prancis itu masih memiliki kesempatan untuk berprestasi lebih baik lagi.

Namun, tak ada yang tahu karena semua hal bisa terjadi di dunia sepak bola. Oscar yang kala itu bermain untuk Chelsea dan masih berusia 25 tahun pun akhirnya hijrah ke Liga Super China bersama Shanghai SIPG.

Baca Juga:
Ini Kata Joko Driyono Soal Hutang Miliaran PSSI dengan La Nyalla

Load More