Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Son Heung-min saat berlaga di Piala Dunia 2018 (Benjamin Cremel/AFP)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min akhirnya menjawab keraguan para pendukungnya. Son akhirnya menemukan performa terbaiknya dan mencetak gol pertamanya di Asian Games 2018 saat berhadapan dengan Kirgistan, Senin (20/8/2018) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Son Heung-min adalah salah satu dari tiga pemain senior yang dibawa Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018. Melawan Kirgistan di laga terakhir babak penyisihan grup, Son bermain sejak menit awal.

Sebelumnya pada pertadingan pertama Korea Selatan melawan Bahrain, pemain Tottenham Hotspurs ini tidak diturunkan oleh pelatih Kim Hag Bum. Padatnya jadwal pertandingan di babak penyisihan, membuat sang pelatih memilih menyimpan Son untuk laga berikutnya.

Baca Juga:
Usai Lawan Arsenal, Maurizio Sarri Rencanakan Berhenti Merokok

Usai membabat habis Bahrain dengan skor 6-0, Son akhirnya diturunkan saat melawan Malaysia di laga kedua. Tetapi sayang, Son belum mampu membawa timnya tampil apik dan mencetak gol. Bahkan Korea Selatan harus menelan pil pahit dikalahkan oleh Malaysia dengan skor 1-2.

Son Heung-min di Asian Games 2018 (@abscbnsports/Twitter)

Waktu untuk bersinar bagi Son Heung-min pun datang saat menjalani laga terakhir di babak penyisihan Grup E melawan Kirgistan. Diturunkan sejak menit awal, pemain berusia 26 tahun ini akhirnya mencetak gol pertamanya di Asian Games 2018.

Berawal dari tendangan penjuru yang dilakukan oleh Jang Yunho, Son berhasil memanfaatkan kesempatan dengan melepaskan tendangan voli keras dan sukses menjebol gawang Kirgistan yang dikawal oleh Akimaliev Kalysbek.

Baca Juga:
Atletico Madrid Imbang, Ini Hasil La Liga Pekan Pertama

Gol dari Son Heung-min menjadi gol satu-satunya yang tercipta pada laga tersebut. Son membawa Korea Selatan unggul 1-0 atas Kirgistan.

Kemenangan itu sekaligus membuat tim negeri ginseng lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 dengan status runner up Grup E.

Baca Juga:
Menang Atas Crystal Palace, Salah Dituduh Lakukan Diving

Load More