Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Kylian Mbappe/Twitter

Bolatimes.com - Pemain muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe mengungkapkan kondisi sebenarnya di Piala Dunia 2018. Pengakuan mengejutkan itu baru saja di ungkap Mbappe mengenai kondisinya pada Piala Dunia Rusia yang sebenarnya cedera.

Kylian Mbappe memiliki peran besar dalam membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Performa pemain berusia 19 tahun itu menjadi sorotan lantaran di usianya yang begitu muda, ia mampu membuat kocar-kacir pemain bertahan lawan.

Pada ajang empat tahunan itu, Mbappe berhasil mencetak 4 gol ketika melawan peru, Argentina, dan laga final melawan Kroasia. Puncak performa dari penyerang Paris Saint-Germain ini adalah ketika berhadapan dengan Argentina.

Baca Juga:
Prediksi PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman, Momentum di Derby DIY

Mbappe membuat bek lawan kewalahan untuk menghentikannnya. Saking cepatnya Mbappe berlari, para pemain bertahan Argentina terpaksa harus menghentikan dengan menjatuhkannya. Pada laga melawan Argentina, mantan penyerang AS Monaco itu mencetak dua gol untuk kemenangan 4-3 skuat Les Bleus.

Kylian Mbappe/Instagram

Namun siapa sangka di balik performa impresifnya itu, Mbappe mengalami cedera tiga hari sebelum laga semifinal melawan Belgia. Mbappe harus menahan sakit saat bermain akibat cedera punggung yang dideritanya.

Hal itu sengaja tidak diungkap Mbappe agar lawan tidak mengetahui kondisinya.

Baca Juga:
Manchester City Menyerah Kejar Miralem Pjanic

"Sangat penting untuk tidak memberi tahu lawan soal kondisi saya. Jika kami memberi tahu, mereka bisa memanfaatkan itu dan menargetkan ke daerah sensitif di cedera saya," kata Mbappe seperti yang dilansir Independent.

"Itulah alasan mengapa staf pelatih dan para pemain kami menyembunyikannya, bahkan untuk final," ungkapnya.

Meski dengan tubuh yang mengalami cedera, tetapi Mbappe mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Prancis berhasil unggul 1-0 di laga semifinal dan mengalahkan Kroasia di laga final.

Baca Juga:
Juventus Tundukkan Bayern Munchen 2-0 di Ajang ICC 2018

Bahkan Mbappe menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 dan juga sekarang masuk dalam daftar 10 nominasi pemain terbaik di dunia FIFA.

Load More