Stephanus Aranditio
PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman

Bolatimes.com - Lanjutan Liga 2 Indonesia akan menggelar pertandingan derby sarat gengsi antara PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (26/7/2018) 15:30 WIB (Live TV One).

Pertandingan ini menjadi momentum bagi kedua tim, PSS Sleman harus memenangkan pertandingan ini untuk menggeser Madura United di puncak klasemen. PSS dan Madura United hanya terpaut satu poin di papan atas klasemen.

Bagi PSIM, tiga poin hari ini penting untuk menjadi pelecut semangat menuju ke papan atas. PSIM saat ini berada di posisi kedelapan dengan sembilan poin. Jika menang, tuan rumah dipastikan menggeser Persiba Balikpapan di posisi ketujuh.

Baca Juga:
Juventus Tundukkan Bayern Munchen 2-0 di Ajang ICC 2018

Tim tuan rumah bukan tim sembarangan, PSIM sejauh ini belum pernah terkalahkan di delapan pertandingan terakhir (lima kemenangan dan tiga kekalahan), andai mereka tak dihukum pengurangan sembilan poin oleh FIFA mereka sudah berada di puncak klasemen dengan 18 poin.

Dibandingkan dengan PSS Sleman yang sudah mengumpulkan 19 poin, tren pertandingan kedua tim secara poin tidak jauh berbeda. PSS Sleman juga dua kali terkalahkan dalam delapan pertadndingan terakhir, sekali mereka imbang, dan lima kali menang.

Di kubu PSS Sleman, pelatih Elang Jawa, Seto Nurdiantoro mengatakan skuatnya masih dalam proses evaluasi, terutama di lini depan yang sejauh ini masih buruk dalam penyelesaian akhir.

Baca Juga:
Tite Kembali Tangani Brasil di Piala Dunia 2022

"Banyak peluang terbuang sia-sia dan banyak meninggalkan catatan untuk di evaluasi, semoga para pemain bisa mengkoreksi diri sendiri," kata Seto.

Prediksi susunan pemain kedua tim:

PSIM Yogya (4-2-3-1): Ivan Febrianto;Riskal S, Edo Pratama, M. Arifin, Crah Angger; Yoga Pratama, Raymond; Hendika Arga, Hendrico, Eeng Supriyadi; Ismail Haris.

Baca Juga:
Bintang Timnas Rusia Ini Tolak Dua Klub Besar Demi AS Monaco

PSS Sleman (4-3-3): Ega R; Bagus Nirwanto, Hisyam Tolle, Zamzani, Wirabuana Prayogo; Dave, Wahyu Sukarta, Ichsan Pratama; Rifal Lastori, Slamet Budiono, Tambun Naibaho.

Head to head kedua tim:

  • Sel 19/08/14 - PSIM Yogyakarta  2 - 2  PSS Sleman
  • Sel 29/04/14 - PSS Sleman  0 - 0  PSIM Yogyakarta
  • Jum 26/02/10 - PSIM Yogyakarta  2 - 1  PSS Sleman
  • Jum 15/01/10 - PSS Sleman  1 - 0  PSIM Yogyakarta
  • Min 12/04/09 - PSIM Yogyakarta  2 - 0  PSS Sleman
  • Sab 11/10/08 - PSS Sleman  1 - 0  PSIM Yogyakarta

Baca Juga:
Prediksi Persebaya Vs Persib, Asa Maung Bandung Juara Paruh Musim

Load More