Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Mario Mandzukic cetak gol/Instagram

Bolatimes.com - Prancis berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2018. Namun, keberhasilan Les Blues dinodai dengan kesalahan yang tak perlu dari kiper mereka, Hugo Lloris.

Kiper Tottenham Hotspur itu terlalu lama memainkan bol di kotak terlarang. Mario Mandzukic yang menekan berhasil membuat Loris melakukan kesalahan dan mencetak gol.

Prancis yang saat itu telah unggul empat gol pun dibuat jalanya harus bergetar untuk kedua kalinya setelah sepakan keras Ivan Perisic pada menit ke-28.

Baca Juga:
Grup Band Anti Pemerintah Rusia Ganggu Final Piala Dunia 2018

Namun, aksi kesalahan yang dilakukan Loris di Piala Dunia 2018 sebenarnya tak sendiri. Setidaknya ada dua kiper lainnya yang tampil dengan secuil kesalahan di ajang empat tahunan tersebut. Mereka adalah David De Gea dan Fernando Muslera.

David De Gea sempat menjadi sorotan pada laga perdana Spanyol kontra Portugal di fase Grup B. Saat itu ia dibobol tiga gol dari Cristiano Ronaldo, tetapi gol kedua pemain baru Juventus itu dinilai seharusnya tidak terjadi.

Baca Juga:
Harry Kane Top Skor Piala Dunia 2018

Selain itu, kiper dari Uruguay, Fernando Muslera juga turut bernasib nahas kala menghadapi Prancis di babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Kala itu, ia gagal menangkap sempurna tendangan dari Antoine Griezmann di menit ke-61. Pada laga tersebut pun, Uruguay dipaksa pulang dengan kekalahan 0-2 atas Les Blues.

Baca Juga:
Drama 6 Gol, Prancis Juara Piala Dunia 2018

Load More