Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Luka Modric/Twitter

Bolatimes.com - Gelandang Kroasia, Luka Modric memiliki peran vital dalam kesuksesan tim yang berjuluk Vetrani ini hingga bisa melaju ke babak semifinal 2018. Meski menunjukkan performa yang memukau, tetapi ia mengaku tidak memikirkan untuk meraih Ballon d'Or.

Dalam perjalanan Kroasia hingga bisa mencapai semi final Piala Dunia 2018 terbilang cukup mengejutkan. Performa anak asuh Zlatko Dalic ini langsung mencuri perhatian ketika berhasil mengalahkan Nigeria di laga perdananya.

Tidak sampai disitu, Krosia langsung menjadi tim favorit juara usai mempermalukan Argentina di laga keduanya.

Baca Juga:
Ketika Akting Neymar Dijadikan Lomba oleh Klub Meksiko

Yaa, jika melihat performa skuat Vetrani ini memang mengejutkan. Permainan apik yang ditunjukkan seketika membuat banyak orang tidak ragu menjagokannya.

Namun dibalik performa apik Kroasia itu, tidak terlepas dari peran kuat gelandang sekaligus sang kapten, Luka Modric.

Luka Modric dinilai mampu memberikan pengaruh yang besar kepada pemain lain. Ia juga menginspirasi timnya ketika memenangkan adu penalti dengan Rusia.

Baca Juga:
Semifinal, Mbappe Canggung Lawan Legenda Prancis di Kubu Rival

Tendangan penalti Luka Modric/Twitter

Alasan itu lah yang membuat Modric menjadi Man of the Match untuk ketiga kalinya. Sebelumnya gelandang Real Madrid ini juga dianugerahi gelar tersebut saat berhadapan dengan Nigeria dan Argentina.

Meski sudah tiga kali menjadi Man of the Match dengan menunjukkan performa memukaunya. Tetapi Modric sama sekali tidak memikirkan gelar individu yang mungkin saja ia dapat. Modric mengaku ia hanya memikirkan keberhasilan Kroasia.

“Saya tidak memikirkan hal ini (Ballon d'Or), kita akan lihat apa yang terjadi. Bagi saya yang paling penting adalah keberhasilan Kroasia, ”katanya setelah pertandingan dikutip dari Football Espana

Baca Juga:
Gara-gara Gol Bunuh Diri, Fernandinho Mendapat Ancaman Pembunuhan

“Sekarang kita harus maju ke babak berikutnya, di mana kita akan menghadapi Inggris, dan kami percaya diri. Kami pikir tim ini dapat mencapai lebih banyak lagi," lanjut Modric.

Pada babak semifinal, Luka Modric dan kawan-kawan akan menghadapi Inggris yang juga menunjukkan penampilannya yang mengejutkan di Piala Dunia 2018 kali ini. Kroasia akan berhadapan dengan Inggris pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Baca Juga:
10 Suporter Cantik Piala Dunia 2018 Lengkap dengan Instagramnya

Load More