Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Vincent Kompany. (Sumber: Instagram/@vincentkompany).

Bolatimes.com - Brasil akan menjadi lawan Belgia pada babak delapan besar Piala Dunia 2018. Pertandingan itu pun diprediksi akan berlangsung sangat ketat, mengingat kedua kubu sama-sama dihuni para pemain hebat.

Belgia memiliki bintang seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku. Namun, Brasil juga tak kalah. Mereka memiliki bintang kelas dunia yang lebih merata, layaknya Neymar di lini serang dan Thiago Silva di lini belakang.

Kualitas tim Samba pun turut diakui bek Belgia, Vincent Kompany. Pemain yang pada musim lalu sukses menjuarai Liga Inggris bersama Manchester City itu menilai Brasil dipenuhi pemain yang berkualitas.

Baca Juga:
Inggris Hanya Sekumpulan Anak Manja di Mata Legenda Swedia

Kendati demikian, Kompany menilai itu bukanlah faktor penentu utama untuk meraih kemenangan. Bahkan, gemerlap bintang di skuat Selecao disebut tak membuat dirinya dan kolega sulit untuk tidur.

"Secara individu, Brasil adalah tim terkuat di Piala Dunia ini. Itu adalah sebuah pujian, tapi itu tak memengaruhi kans kami melawan mereka," ujar Kompany seperti dilansir Bolatimes.com dari Sky Sports.

"Tak satupun dari kami jadi susah tidur malam berpikir bahwa kami sudah kalah sebelum bertempur dengan Brasil. Secara pertahanan mereka solid, mereka memenangi semua duel pertahanan dan di lini serang. Mereka tak takut mencoba melewati orang lewat duel satu lawan satu. Mereka selalu punya kunci untuk membuka situasi apapun," imbuh bek 32 tahun itu.

Baca Juga:
Ini Alasan Vardy Batal Jadi Eksekutor Penalti Kelima Inggris

Pertandingan antara Belgia kontra Brasil sendiri bakal dihelat di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB. Kemenangan menjadi wajib bagi keduanya untuk memuluskan langkah tampil di final Piala Dunia 2018.

Load More