Galih Priatmojo
Kroasia vs Denmark/Twitter

Bolatimes.com - Partai panas tersaji saat Kroasia menghadapi Denmark di babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Saat ini untuk sementara kedua tim bermain sama kuat 1-1. Dua gol dari kedua tim sudah tercipta pada awal pertandingan di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7/2018) dini hari WIB.

Denmark langsung menekan dan sudah berhasil unggul saat laga baru berjalan 58 detik. Berawal dari tendangan bebas dan sempat terjadi kemelut di depan gawang, Mathias Jørgensen akhirnya menyelesaikan umpan Thomas Delaney lewat sepakan kaki kirinya yang gagal dibendung kiper Danijel Subasic.

Namun, Kroasia langsung bangkit mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-4, Mario Mandzukic sudah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah dia mendapatkan bola pantul dari kesalahan pemain Denmark dan dengan dingin melepaskan tembakan kaki kanannya di depan gawang.

Kroasia masih mencoba menekan. Pada menit ke-12, sebuah usaha Ivan Perisic lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dapat dapat diblok pemain belakang Denmark. Lagi, Perisic mencoba mengancam di menit ke-19 lewat sepakannya dari sisi kiri namun kembali diblok.

Pada menit ke-20, Mandzukic sempat terjatuh di kotak penalti setelah dihadang oleh Jonas Knudsen. Namun wasit Nestor Pitana menyatakan bahwa itu bukanlah pelanggaran setelah dipastikan lewat review VAR.

Denmark mencoba balik menekan lewat ancaman Christian Eriksen namun tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dapat diblok. Sementara peluang Martin Braithwaite lewat sepakan kaki kanannya di depan gawang masih dapat diamankan kiper Danijel Subasic di menit ke-27. 

Setelah itu, serangan dilancarkan oleh Kroasia di menit ke-29. Tembakan kaki kanan Ivan Rakitic dari luar kotak penalti masih dapat diamankan Kasper Schmeichel. Sementara ancaman Ivan Perisic dari tengah kotak penalti masih terlalu tinggi di atas gawang.

Kroasia mengancam lewat sundulan Dejan Lovren namun masih melebar di samping gawang di menit ke-39. Tiga menit kemudian Denmark melakukan ancaman namun tendangan lambung Eriksen masih membentur pojok mistar gawang Kroasia.

Peluang di akhir babak pertama dimiliki oleh Ivan Rakitic lewat sepakan kaki kirinya namun bola masih dapat diamankan kiper Kasper Schmeichel. Skor 1-1 oleh kedua tim bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain :

Kroasia 4-2-3-1 : Danijel Subasic, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic, Sime Vrsaljko, Luka Modric, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, Ante Rebic

Denmark 4-3-3 : Kasper Schmeichel, Mathias Jørgensen, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Jonas Knudsen, Henrik Dalsgaard, Thomas Delaney, Christian Eriksen, Yussuf Yurary Poulsen, Martin Braithwaite, Andreas Cornelius

Load More