Rizki Laelani
Erick Thohir akan saksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang dalan laga Piala Asia 2023

Bolatimes.com - Skuad Garuda mendapat doa bisa mendunia. Doa itu muncul dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia berdoa setelah Timnas Indonesia dinyatakan lolos 16 besar Piala Asia 2023.

Sebelumnya Timnas Indonesia bertarung di Grup D Piala Asia bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Dalam pertarungan yang sudah dilalui, Timnas Indonesia hanya mampu mencatat satu kemenangan atas Vietnam.

Kemenangan itu didapat dari tendangan pinalti Asnawi mangku Alam. Satu gol berbuah tiga poin yang mengunci Timnas Indonesia berada di urutan ketiga.

Baca Juga:
Ini Harga Tiket dan Venue Persib vs Persis: Bisa Gunakan Fitur Pembayaran Baru

Sementara dua laga lainnya Indonesia kalah dari Irak dan Jepang dengan skor sama 1-3. Dengan laga akhir kontra Jepang berakhir kekalahan, peluang Timnas Indonesia ke 16 besar sangat tipis.

Timnas Indonesi benar-benar sangat bergantung pada negara lain. Setelah semua fase grups selesai, Indonesia mendapat kejutan.

Rupanya Timnas Indonesia mendapat keberuntungan luar biasa lantara Oman melempem dan hanya mencunci posisi tiga dengan 2 poin.

Baca Juga:
Persib Konfirmasi Nick Kuipers Dicoret Saat Jumpa Persis, Bojan Hodak Siapkan Pengganti

Negara kuat lain yang tersingkir adalah Cina. Sejatinnya Cina dan Indonesia sama-sama ada di posisi tiga.

Namun poin Timnas Indonesi lebih banyak yakni tiga, sementara Cina cuma dua hasil dari satu kali kalah dan dua laga imbang.

Garuda Mendunia, mampukah?

Baca Juga:
Reaksi Joel Kojo Atas Serbuan Netizen Indonesia ke Akun Media Sosial Miliknya, Kirim Pesan Ini

Mendapati capaian itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sangat bangga dan memberi selamat pada Shin Tae-yong dan seluruh pemain.

Kini harapan besar diemban Shin Tae-yong untuk bisa bertanding total melawan Australia lawan di 16 besar.

Capaian saat ini merupakan sejarah panjang Timnas Indonesia yang di Piala Asia 2023 nyaris tak lolos andai Oman bisa menang di laga akhirnya.

Baca Juga:
Tidak Puas, Ketua Umum PSSI Erick Thohir Tegaskan Langkah Timnas Tidak Akan Berhenti di 16 Besar piala Asia

Erick Thohir mengapresiasi perjuangan para pemain. Perjuangan keras yang diselimuti bonus besar dari keringat raktyat Indonesia ini kata dia harus dibayar dengan prestasi.

Dengan capaian saat ini, Erick Thohir mengucapkan terimakasi pada rakyat Indonesia yang sudah memberikan dukungan doa.

Dia juga meminta pemain dan pelatih tidak larut atas capaian ini. Apalagi Timnas Indonesia cuma bisa menang tipis atas Vietnam, tim sesama Asia Tenggara.

"Alhamdulillah, sejarah baru (lolos 16 besar Piala Asia) untuk sepakbola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia bisa diamankan Timnas Indonesia," katanya.

"Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah henti untuk Ttimnas. Perjuangan belum selesai, kita berikan yang terbaik untuk membawa Garuda Mendunia," kata Erick mengucap harapannya. (*)

Load More