Stephanus Aranditio
Penyerang Prancis, Antoine Griezmann (Sumber: Metro.uk)

Bolatimes.com - Penyerang Prancis, Antoine Griezmann mulai mempersiapkan diri jelang laga melawan Uruguay di perempat final Piala Dunia 2018 yang akand digelar pada Jumat, (6/7/2018) 21:00 WIB.

Pencetak satu gol ke gawang Argentina ini berharap permainan Uruguay akan membosankan seperti klubnya, Atletico Madrid.

Permainan tim asal Amerika Selatan dikenal lebih fokus pada pertahanan dengan memanfaatkan serangan balik duo bomber Uruguay, Edinson Cavani dan Luis Suarez. 

Baca Juga:
Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Alisson Becker

Di lini pertahanan, Griezmann sudah paham betul bagaimana cara bermain duet Uruguay yang juga rekan setimnya di Atletico, Diego Godin dan Jose Maria Gimenez.

Uruguay menang/Twitter

Menurutnya, Uruguay akan bermain seperti Atletico yang lebih sabar dalam menyerang dan sedikit membosankan. Griezmann berharap Prancis tidak masuk dalam perangkap strategi Uruguay tersebut.

“Uruguay akan seperti Atletico, mereka akan memainkan waktu, jatuh, dan pergi ke wasit. Kami harus terbiasa dengan itu karena pertandingan akan membosankan dan mereka akan ingin membawa kami ke dalamnya," jelas Griezmann.

Baca Juga:
Neymar Jadi Buah Bibir Paling Populer di Twitter

Griezmann juga menilai bomber Uruguay, Edinson Cavani adalah striker yang patut diwaspadai meski dalam laga terakhir ia harus ditarik keluar karena cedera pada menit ke-74. Belum ada konfirmasi dari pihak Uruguay terkait peluang Cavani main di babak perempat final.

“Dia yang terbaik ke depan menurut saya. Dia membuat 10.000 panggilan, bekerja untuk tim, dan jika dia cedera mereka akan banyak berubah, dia sudah mencetak dua gol (melawan Portugal -red)," ujar Griezmann.

Sementara di kubu Prancis tidak ada masalah dengan kebugaran pemain. penyerang Les Bleus lainnya, Kylian Mbappe yang juga rekan Cavani di Paris Saint-Germain sedang dalam kondisi on fire usai mencetak dua gol ke gawang Argentina.

Baca Juga:
Paul Pogba Nilai Lionel Messi Pemain Terbaik Satu Dekade Terakhir

Load More