Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata
Penggawa Inggris merayakan gol John Stones/Twitter

Bolatimes.com - Inggris dan Belgia sebelumnya memang sudah dipastikan dapat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kedua tim ini tampil baik dan lebih mendominasi dari lawannya di Grup G.

Namun posisi Inggris yang lolos sebagai runner-up grup nampaknya lebih menguntungkan di babak selanjutnya.

Keputusan pelatih Inggris, Gareth Southgate untuk menurukan beberapa pemain pelapis nampaknya membawa keberuntungan bagi The Three Lions.

Baca Juga:
Pendukung Wanita Ini Meninggal saat Merayakan Kemenangan Brasil

Meski Belgia juga melakukan hal yang sama, tetapi tim besutan Roberto Martinez berhasil unggul 1-0 pada laga tersebut.

Pada laga terakhir yang menentukan tahkta juara Grup G itu, Belgia berhasil menjadi penguasa grup. Inggris yang kalah dari Belgia pun finish di posisi runner-up.

Lolosnya Inggris sebagai runner-up grup ini menjadi keberuntungan bagi Harry Kane dan kawan-kawan. Melihat lawan-lawannya di fase gugur banyak yang memprediksi Inggris akan lebih mudah lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Sosok di Timnas Argentina Ini Jadi Momok Bagi Pelatih Prancis

Bagan 16 besar Piala Dunia 2018/Instagram

Pada babak 16 besar nanti, Inggris akan berhadapan dengan Kolombia yang lolos dengan status juara Grup H. Jika mereka menang dari Kolombia, Inggris akan bertemu dengan pemenang dari laga Swedia kontra Swiss.

Misalkan Inggris berhasil terus melangkah maju, di semi final nanti mereka akan berhadapan dengan diantara tim seperti Spanyol, Rusia, Kroasia, atau Denmark.

Dari tim-tim di atas bisa saja dikalahkan Inggris melihat performanya pada Piala Dunia kali ini cukup menjanjikan. Hanya Spanyol yang akan menjadi lawan berat bagi anak asuh Gareth Southgate.

Baca Juga:
Lawan Persib, Kapten Persija Ingin Menang Demi The Jakmania

Bandingkan dengan tim yang ada di bagan sebelahnya, jika Inggris menjadi juara grup. Mereka akan berhadapan dengan Jepang pada laga pertamanya di 16 besar.

Setelah itu Inggris akan menanti tim-tim seperti Uruguay, Portugal, Prancis, Argentina, Brasil, dan Meksiko.

Baca Juga:
Toni Kroos: Jerman Pantas Tersingkir!

Load More