Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Penggawa Prancis/Instagram

Bolatimes.com - Babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi. Dari delapan grup yang ada, terdapat 10 tim yang telah memastikan tempatnya di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Sejak digelarnya pertandingan babak penyisihan grup Piala Dunia 2018, banyak laga yang berlangsung panas dan dramatis hingga tim tersebut dapat lolos dari babak grup. Bukan hanya itu, banyak tim yang juga tampil mengejutkan di Piala Dunia kali ini.

Dimulai dari Grup A, Uruguay dan Rusia berhasil mendapatkan tiket menuju babak 16 besar. Penampilan tim tuan rumah, Rusia di Piala Dunia 2018 sangat mengejutkan.

Baca Juga:
Argentina Menang, Tapi Fan asal India Ini Terlanjur Bunuh Diri

Namun sayang penampilan ganas yang ditunjukkan Rusia tersebut dihentikan oleh Uruguay. Rusia berhasil finis di posisi runner-up dengan raihan 6 poin, dan Uruguay sebagai juara Grup A meraih 9 poin.

Beralih ke Grup B, Spanyol dan Portugal lolos sebagai wakil grup ke babak 16 besar. Laga penyisihan Grup B pun dihiasi oleh banyak kontroversi. Spanyol dan Portugal lolos dengan perolehan poin yang sama, yakni 5 poin. Tetapi Spanyol lebih unggul gol agresivitas dari Portugal yang membuat skuat La Furia Roja sebagai juara Grup B.

Baca Juga:
Akhirnya Kepemimpinan Seorang Messi Muncul Disaat Kondisi Kritis

Sementara di Grup C, Prancis dan Denmark melenggang maju ke babak selanjutnya setelah bermain imbang tanpa gol di laga terakhirnya. Prancis lolos sebagai juara Grup C dengan raihan 7 poin, dan Denmark sebagai runner-up grup lolos dengan raihan 5 poin.

Kemudian di Grup D, laga grup ini menjadi laga yang penuh drama. Argentina lolos scara dramatis setelah memiliki peluang sangat kecil untuk lolos ke babak 16 besar. Argentina lolos sebagai runner-up grup dengan raihan 6 poin. Sementara Kroasia yang belum merasakan kekalahan sukses sebagai juara Grup D dengan raihan 9 poin.

Terakhir dua tim yang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar adalah Inggris dan Belgia perwakilan dari Grup G dengan raihan poin sementara yang sama, yakni 6 poin. Laga terakhir mereka akan menentukan siapa yang layak menjadi juara Grup G.

Baca Juga:
Jadi Pahlawan Argentina, Marcos Rojo Akui karena Instruksi Messi

Tiga grup yang tersisa, yakni Grup E, Grup F, dan Grup H masih menyisakan laga terakhir mereka. Dari ketiga grup tersebut belum dapat dipastikan tim mana yang akan lolos ke babak 16 besar. Beberapa tim yang ada di tiga grup itu masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Untuk laga terakhir Grup E, Grup F, dan Grup H nampaknya patut untuk ditunggu!

Baca Juga:
Pertandingan Denmark Vs Prancis Panen Komentar Sarkas

Load More