Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Timnas Spanyol. (Sumber: Instagram/@sefutbol).

Bolatimes.com - Laga seru akan tersaji di Kliningrad Stadium, Senin (25/6/2018) dini hari WIB, yang mempertemukan Spanyol kontra Maroko pada laga pamungkas Grup B. Setidaknya ada 11 catatan menarik sebelum pertandingan tersebut dihelat.

Saat ini Spanyol boleh disebut berada di atas angin. Selain menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan koleksi empat poin, mereka juga masih memiliki kans untuk lolos. Sedangkan Maroko, mereka mengalami dua kekalahan beruntun yang memaksanya terlempar dari Piala Dunia 2018 dengan cepat.

Kendati demikian, pertandingan tetap akan berlangsung menarik. Pasalnya, Spanyol belum aman. Diego Costa dkk wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga:
Pesawat yang Membawa Suporter Peru Terbakar di Rusia

Andai kalah dari Maroko dan Iran berbagi satu poin dengan Portugal, lenyap sudah impian skuat La Furia Roja untuk melaju ke babak 16 besar.

Menjelang laga seru tersebut, setidaknya ada 11 catatan menarik yang perlu kamu tahu. Melansir dari BBC, berikut Bolatimes menyajikan.

Baca Juga:
Prediksi Spanyol vs Maroko, Laga Mendebarkan La Furia Roja

1. Lima dari 11 pemain Spanyol saat melawan Iran mencatatkan 100 caps atau lebih. Mereka adalah Gerard Pique, Andres Iniesta, Sergio Busquets, David Silva dan Sergio Ramos.

2. Sergio Ramos membuat penampilan terbanyak di Piala Dunia ke-15 melawan Maroko, menyamai Xavi Hernandez. Hanya Iker Casillas (17) dan Andoni Zubizarreta (16) yang membuat lebih banyak untuk Spanyol.

3. Diego Costa adalah pemain ketiga Spanyol yang mencetak tiga gol dalam dua pertandingan pertama Piala Dunia, setelah Fernando Torres pada 2006 dan Michel pada 1990.

Baca Juga:
Maradona Ingin Bertemu Skuat Argentina Jelang Lawan Nigeria

4. Spanyol tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan di semua kompetisi (menang: 15, imbang: 7), mencetak gol di setiap pertandingan.

5. Kemenangan mereka melawan Iran adalah pertama kalinya dalam lima upaya Spanyol telah memenangkan pertandingan Piala Dunia dengan David Silva di starting line-up.

Baca Juga:
7 Pemain dan Pelatih di Piala Dunia 2018 Ini Mirip Artis Terkenal

6. Spanyol telah memenangkan tiga dari empat pertandingan Piala Dunia mereka melawan wakil dari Afrika, mencetak 11 gol dan tidak pernah kurang dari dua per pertandingan.

7. Spanyol telah berada pada pemuncak grup di tiga dari empat Piala Dunia terakhir, dengan satu-satunya pengecualian saat terlempar di Piala Dunia 2014.

8. La Furia Roja telah memenangkan pertandingan grup terakhir mereka di masing-masing dari delapan turnamen Piala Dunia terakhir, kembali ke 1986.

9. Maroko kini telah tersingkir di babak penyisihan grup di empat dari lima pertandingan Piala Dunia mereka.

10. Jika mereka kalah dalam pertandingan ini, itu akan menjadi kedua kalinya bahwa Maroko telah kehilangan semua pertandingan grup mereka, mengulang pada ajang yang sama pada edisi 1994 silam.

11. Maroko telah mencatat lebih banyak tembakan daripada lawan-lawan mereka di setiap kekalahan enam Piala Dunia terakhir mereka.

Load More