Stephanus Aranditio
Osvaldo Ardiles dan Diego Maradona (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Legenda Argentina, Osvaldo Ardiles menilai skuat Argentina saat ini adalah tim nasional Argentina yang paling buruk sepanjang sejarah sepak bola di Argentina.

Skuat asuhan pelatih Jorge Sampaoli gagal meraih tri poin di dua laga awal setelah ditahan imbang Islandia 1-1 dan dibantai Kroasia 0-3. Lionel Messi cs masih punya peluang meski sangat tipis untuk bisa melaju ke babak 16 besar.

Hasil tersebut membuat legenda Ardiles geram mengingat Argentina sebenarnya memiliki materi pemain yang luar biasa mulai dari Lionel Messi, Sergio Aguero, Paulo Dybala, hingga pemain senior Javier Marcherano.

Baca Juga:
Baru Babak Pertama Inggris Sudah Bantai Panama 5-0

Pemain yang pernah membawa Argentina juara pada 1978 itu menilai Sampaoli telah membuat skuat Argentina yang paling buruk sepanjang sejarah.

"Dari juara dunia lalu menjadi timnas terburuk dalam sejarah Argentina," ujar Ardiles melalui twitter pribadinya.

Baca Juga:
Prediksi Polandia Vs Kolombia, Menang atau Pulang Kampung

Selain itu, mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga menilai Sampaoli sebagai pelatih yang tidak memiliki kreatifitas dalam meramu strategi.

"Sampaoli mengerikan, arogan, dan bodoh," jelas Ardiles.

Baca Juga:
Mohamed Salah Dapat Gelar Warga Negara Kehormatan Saat di Rusia

"Rencana A dari Sampaoli. Berikan bola ke Messi dan tunggu keajaiban. Jika Rencana A tidak berjalan, rencanakan B. Errr... Tidak ada rencana B. Apalagi merencanakan C atau D," tambahnya.

Ardiles menegaskan bahwa ketenaran Lionel Messi sudah menjadi tameng di balik kemunduran sepak bola Argentina.

"Semua kemunduran ini tertutupi oleh si jenius yang tak tertandingi ini (Messi)." tutup Ardiles.

Baca Juga:
Intip Potret Mesra Keluarga Kecil Bintang Brasil Firminho

Argentina masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar dengan catatan:

  • Jika Islandia menang atas Nigeria, Argentina harus menang atas Nigeria. Jika Islandia kalah dari Nigeria, Argentina wajib menang atas Nigeria dengan selisih gol lebih baik dari Islandia.
  • Jika laga Nigeria vs Islandia berakhir imbang, Argentina wajib menang atas Nigeria, dengan catatan Islandia bermain imbang atau kalah dari Kroasia.
  • Jika Nigeria menang, Argentina harus menang atas Nigeria dengan selisih gol bagus sebagai antisipasi seandainya Islandia menang di laga terakhir penyisihan Grup D melawan Kroasia.

 

Bolatimes.com/ Stephanus Aranditio

Load More