Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku. (Sumber: Twitter/@BelRedDevils).

Bolatimes.com - Sebuah tindakan sportif dan fair play dilakukan oleh Romelu Lukaku pada pertandingan Belgia kontra Tunisia pada laga lanjutan Grup G di Spartak Stadium, Sabtu (23/6/2018). Penyerang 25 tahun itu minta tak diberi penalti usai terjatuh di kotak terlarang.

Tindakan menarik itu terjadi pada babak pertama. Bermula dari umpan terobosan, Lukaku yang berlari untuk meraih bola justru terjatuh saat terlibat sentuhan dengan kiper Tunisia, Farouk Ben Mustapha.

Baca Juga:
Begini Sadisnya Netizen Usai Argentina Kalah dari Kroasia

Namun, alih-alih untuk meminta diberi hadiah penalti, pemain Manchester United itu segera bangun dan menjelaskan ke wasit jika apa yang menimpanya bukanlah pelanggaran.

Wasit Jair Marrufo yang memimpin pertandingan pun tampak menghargai apa yang dilakukan Lukaku dengan memberi balasan sebuah jempol.

Baca Juga:
Belgia Unggul 3-1 Atas Tunisia di Babak Pertama Grup G

Pada pertandingan itu sendiri, Romelu Lukaku tampil trengginas dengan menyumbang dua dari kemenangan 5-2 Belgia atas Tunisia. Tiga gol Rode Duivels lainnya dilesakkan oleh bintang Chelsea, Eden Hazard (2 gol) dan Michy Batshuayi. Sedangkan, dua gol balasan Les Aigles de Carthage lahir dari tandukan Dylan Bronn melalui skema bola mati dan Wahbi Khazri di masa injury time.

Sikap sportif Lukaku juga sempat dilakukan legenda Jerman

Sebagai informasi, tak hanya Romelu Lukaku yang sempat melakukan tindakan yang sportif. Aksi yang mengundang kagum sempat diciptakan pula oleh legenda Jerman, Miroslav Klose ketika masih bermain untuk Lazio.

Baca Juga:
Duh, Guus Hiddink Bocorkan Kunci Kekuatan Korsel ke Meksiko

Sebenarnya berbeda insiden, tetapi apa yang dilakukan Klose dan Lukaku sama-sama menunjukan sikap fair play yang patut diacungi jempol.

Saat Lazio melawan Napoli pada Serie A musim 2012/2013, Klose berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan penjuru tetapi menggunakan tangan. Menerima umpan pojok, Klose sedikit memutar badannya lalu memasukkan bola dengan tangan kanan.

Baca Juga:
Prediksi Korea Selatan vs Meksiko, Pertaruhan Hidup Mati

Para pemain Lazio sempat berselebrasi menyambut gol tersebut. Namun, Klose jujur jika golnya itu dibuat dengan tangan kanan. Wasit pun menganulir gol tersebut.

Load More