Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Peru (Sumber: Twiter)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe membawa Prancis unggul lebih dulu 1-0 atas Peru di babak pertama lewat golnya yang ia lesakkan pada menit ke-34. Gol itu sekaligus menjadikan Mbappe sebagai pemain termuda yang mencetak gol di turnamen besar sekelas Piala Dunia.

Mbappe memang tercatat sebagai salah satu pemain termuda di Piala Dunia 2018. Penyerang Paris Saint-Germain itu saat ini berusia 19 tahun 183 hari. Tetapi dirinya telah menjadi pilihan utama di skuat Dider Deschamps.

Pada matchday kedua Prancis dengan Peru yang berlangsung di Yekaterinburg Arena, Kamis (21/6/2018). Mbappe menjadi pemain yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Prancis unggul 1-0 atas Peru.

Baca Juga:
Prediksi Argentina Vs Kroasia, Kesempatan Kedua Lionel Messi

Pada laga keduanya, Prancis mendapat perlawanan ketat dari babak pertama. Peru bahkan bisa melepaskan dua percobaan yang mengancam gawang Prancis.

Namun berkat insting kuat Mbappe, ia bisa memanfaatkan tendangan Olivier Giroud yang diblok oleh pemain bertahan lawan. Bola tersebut melewati kiper Peru ke arah gawang yang kemudia langsung dicocor oleh Mbappe menjadi gol.

Baca Juga:
Pelatih Denmark Akui Kelelahan Ladeni Permainan Australia

Gol itu pun menjadikan Mbappe sebagai pemain termuda dengan usia 19 tahun mencetak gol untuk Prancis di turnamen besar sekelas Piala Dunia.

Kylian Mbappe juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Piala Dunia yang lahir setelah kemenangan Prancis di Piala Dunia 1998. Seperti yang diketahui Mbappe lahir pada tanggal 20 Desember 1998.

 

Baca Juga:
Luis Milla Punya Target Khusus Jelang Hadapi Korea Selatan

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More