Galih Priatmojo
Denmark vs Australia/Suara.com

Bolatimes.com - Australia gagal memanfaatkan kesempatan keduanya di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 untuk meraup poin sempurna setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Denmark.

Dalam laga itu, Denmark sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Christian Eriksen. Namun keunggulan Denmark tidak bertahan lama setelah Mile Jedinak menyeimbangkan papan skor lewat titik putih.

Dengan hasil ini, Denmark beranjak ke posisi puncak Grup C dengan empat poin. Sementara Australia tertahan di posisi tiga dengan koleksi satu poin.

Baca Juga:
Denmark untuk Sementara Ditahan 1-1 Australia di Babak Pertama

Jalannya Pertandingan

Menghadapi Australia, tidak dibutuhkan waktu lama bagi Denmark untuk mengubah kedudukan. Tujuh menit bola bergulir, gawang Socceroos yang dikawal Mathew Ryan sudah bergetar.

Adalah Christian Eriksen yang mengubah papan skor menjadi 1-0, usai meneruskan sodoran bola dari Nicolai Joergensen.

Baca Juga:
Ungkapan Nicklas Bendtner Usai Terdepak dari Timnas Denmark

Tertinggal satu gol, Australia langsung bereaksi. Mengandalkan sisi lapangan, Aaron Mooy yang menjadi motor lini tengah Socceroos mencoba membongkar pertahanan Denmark.

Beberapa kali ancaman berhasil ditebar di depan gawang Denmark. Akan tetapi belum satu pun kesempatan didapat Australia untuk mengubah kedudukan.

Memasuki menit 37, peluang emas akhirnya didapat Australia. Setelah menilik rekaman pertandingan (VAR), wasit menunjuk titik putih bagi Australia menyusul handball Yussuf Poulsen.

Baca Juga:
Selamatkan Burung Saat Lawan Iran, Pique dan Isco Tuai Pujian

Mile Jedinak yang maju sebagai algojo tidak membuang peluang tersebut dan menundukkan Kasper Schemeichel dari titik 12 pas. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Australia yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa melaju ke fase knock out bermain lebih agresif. Pressing ketat yang dilakukan anak-anak asuh Bert van Marwijk terbukti mampu membuat Denmark kewalahan.

Baca Juga:
Prediksi Denmark vs Australia di laga Grup C Piala Dunia 2018

Tanpa kenal lelah, tekanan demi tekanan di lancarkan Australia. Sedangkan Denmark, beberapa kali juga mencoba menggedor pertahanan Socceroos lewat serangan balik.

Salah satunya peluang yang didapat Sisto lewat serangan balik di menit 73. Sayang peluang tesebut kandas setelah tembakan melengkungnya melebar tipis di sisi kiri gawang Ryan.

Selepas ancaman yang ditebar denmark, dua peluang didapat Australia. Akan tetapi tendangan keras yang dilepaskan Mooy dan Rogic masih mampu dimentahkan Schmeichel.

Memasuki menit 89, dua peluang emas Australia kembali diredam Schmeichel. Yang pertama tendangan keras Arzani dan kedua tendangan voli yang dilepaskan Leckie.

Di sisa waktu pertandingan, Australia makin ngotot dalam menggempur pertahanan Denmark. Akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Susunan Pemain:

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Henrik Dalsgaard, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Jens Stryger Larsen; Thomas Delaney, Lasse Schoene, Christian Eriksen; Yussuf Poulsen, Nicolai Joergensen, Pione Sisto.

Australia (4-2-3-1): Mathew Ryan; Aziz Behich, Mark Miligan, Trent Sainsbury, Joshua Risdon; Mile Jedinak, Aaron Mooy; Robbie Kruse, Tom Rogic, Matthew Leckie; Andrew Nabbout.

Load More