Galih Priatmojo
Timnas Brasil. (Sumber: World Soccer).

Bolatimes.com - Timnas Brasil menatap Piala Dunia 2018 Rusia dengan langkah yang mantap. Setidaknya ini diukur dari hasil tiga kali uji coba terakhir yang telah dilakoni.

Dari tiga kali uji coba, skuat Samba tak pernah kalah. Rusia menjadi korban pertama kala digulung 3-0 pada laga yang digelar pertengahan Maret lalu. Korban selanjutnya Jerman yang takluk tipis 1-0. Terakhir, Kroasia sukses dilumat dengan skor meyakinkan 2-0.

Seperti tak pernah kehabisan talenta, di bawah besutan pelatih Tite, Timnas Brasil tahun ini hadir dengan segudang tenaga muda yang menjanjikan. Ditambah kolaborasi pemain senior yang sarat pengalaman.

Dengan materi yang mumpuni, skuat Brasil pun digadang bakal mampu sukses merengkuh kampium Piala Dunia 2018.

Bertolak jauh ke belakang, sebagai tim yang tak pernah absen di ajang Piala Dunia, Brasil ternyata telah membubuhkan sejumlah rekor yang hingga kini belum terpecahkan.

Berikut sejumlah rekor yang urung terpecahkan

70 kali kemenangan

Sepanjang gelaran Piala Dunia, Timnas Brasil berhasil menorehkan 70 kali kemenangan dari 104 pertandingan yang dilakoninya.

Sementara itu, skuat Samba hanya mengalami kekalahan sebanyak 17 kali.

7 kali tak terkalahkan

Sejak mengikuti pentas Piala Dunia untuk pertama kalinya pada 1930, Timnas Brasil tercatat sebagai tim yang tak terkalahkan dengan torehan sebanyak 7 kali.

Dari catatan FIFA, Timnas Brasil jadi tim tak terkalahkan pada gelaran Piala Dunia tahun 1958, 1962, 1970, 1978, 1994, serta tahun 2002.

Memenangkan 7 pertandingan dalam satu gelaran Piala Dunia

Gelaran Piala Dunia 2002 Jepang dan Korea Selatan merupakan torehan yang luar biasa bagi skuat Brasil. Di bawah besutan Luis Felippe Scolari, Brasil tampil digdaya.

Diisi materi mumpuni sekaliber Cafu, Ronaldinho, Rivaldo, Ronaldo dan juga Kaka, skuat Samba melibas semua lawannya hingga mampu merengkuh kampium Piala Dunia.

Tercatat, dari tujuh pertandingan yang dilakoni kesemuanya berakhir dengan kemenangan.

 

Load More