Galih Priatmojo
Mohamed Salah/Instagram

Bolatimes.com - Sebanyak 32 kontestan bersiap menghadapi turnamen terakbar sejagad, Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dua hari menjelang pembukaan, sejumlah tim negara sudah mulai mendarat di Rusia untuk persiapan.

Negara-negara besar seperti Brasil, Argentina, Spanyol serta Jerman masih mendominasi sebagai tim yang masuk kandidat juara.

Baca Juga:
Sepotong Roti dan Garam untuk Cristiano Ronaldo

Namun di antara tim-tim besar tersebut terdapat beberapa kontestan yang juga diprediksi bakal bersinar di pentas Piala Dunia 2018. Salah satunya yakni Mesir.

Tim berjuluk Pharaoh ini digadang bakal memberi kejutan. Apalagi mereka memiliki satu bintang yang kini tengah digandrungi banyak pecinta bola, Mohamed Salah.

Selain Mesir, tim-tim berikut ini ternyata juga memiliki nasib sama mengandalkan satu pemain bintangnya di ajang Piala Dunia kali ini. Mau tahu tim mana saja, berikut Bolatimes sajikan

Baca Juga:
Gattuso Berburu Pemain Baru AC Milan di Piala Dunia 2018

Polandia

Tim negara tempat the wonder kid asal Indonesia Egy Maulana Vikri menimba ilmu sepak bola ini termasuk salah satu tim yang diprediksi bakal memberi kejutan di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
PSSI Didenda AFC Belasan Juta

Bisa dibilang Polandia saat ini memiliki materi yang cukup lumayan. Sejumlah pemainnya tersebar di liga-liga elit Eropa. Sebut saja Wojciech Szczesny yang kini berseragam Juventus, lalu ada Piotr Zelinski yang berseragam Napoli, kemudian ada Kamil Glik di AS Monaco dan Robert Lewandowski yang jadi ujung tombak di Bayern Munchen.

Namun di antara deretan pemain tersebut, Lewandowski adalah pemain yang paling diandalkan di timnas. Ia bakal memanggul tanggung jawab besar untuk timnya mencetak gol. Bisa dibilang tim Polandia sangat bergantung pada ketajaman dari Lewandowski.

Senegal

Baca Juga:
Anggap Messi Pemain Terbaik, Rakitic Tidak Yakin Bisa Menang

Seperti halnya Mesir, Timnas Senegal saat ini mengandalkan Sadio Mane sebagai ujung tombak. Rekan setim Salah di Liverpool ini saat ini telah mengemas 52 caps dan 14 koleksi gol. Seperti halnya Salah, Mane di musim ini juga menunjukkan penampilan yang apik bersama skuat The Reds.

Ini merupakan kali kedua Senegal menjadi kontestan Piala Dunia sejak tahun 2002 silam.

Di bawah besutan Aliou Cisse, Mane sangat diandalkan bisa memberi prestasi bagi skuat Senegal.

Argentina

Bicara Argentina saat ini tak bisa dimungkiri selalu tertuju kepada nama Lionel Messi. Meski skuat Tango memiliki Gabriel Jesus, Di Maria, Higuain atau Paulo Dybala, tetapi deretan nama itu tak mampu menepikan nama Messi.

Bintang Barcelona ini merupakan andalan bagi Timnas Argentina. Buktinya di Piala Dunia 2014 silam, skuat Argentina tak mampu berbicara banyak menghadapi Jerman ketika Messi absen.

Kini tanggung jawab Messi bertambah, tak hanya dituntut memimpin skuat Argentina, ia juga ditarget bisa merengkuh trofi Piala Dunia untuk menyempurnakan statusnya sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

 

 

Load More