Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Belgia/Instagram

Bolatimes.com - Dalam sebuah ajang sepak bola setiap orang memiliki tim favorit yang diunggulkan untuk memenangkan ajang tersebut. Begitu juga pada Piala Dunia 2018 nanti, tim-tim besar seperti Brasil, Jerman, Argentina, Spanyol, dan Prancis menjadi tim yang banyak di favoritkan untuk memenangi ajang paling bergengsi itu.

Semua tim yang disebutkan di atas adalah tim yang memiliki segalanya. Mereka memiliki pertahanan yang baik, daya serang yang kuat, dan memiliki pemain bintang yang memiliki peran penting dalam permainan.

Namun, ada satu tim yang juga memiliki peluang sama besar dengan tim-tim di atas untuk memenangkan trofi Piala Dunia. Tim ini telah memecahkan rekor gol dalam babak kualifikasi. Ya, tim itu adalah Belgia.

Baca Juga:
Ini 3 Fakta Seputar Sosok Nabil Fekir yang Diincar Liverpool

Berikut Bolatimes akan ulas mengapa Belgia juga memiliki peluang besar dalam Piala Dunia Rusia nanti seperti yang dilansir Sportskeeda.

Kiper Belgia, Thibaut Courtois

Thibaut Courtois telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik saat ini. Pada usia 26 tahun ia telah memenangkan Liga Premier bersama Chelsea dan dia juga adalah penjaga gawang terbaik musim 2016/17.

Baca Juga:
Kenalin nih Rebeca Tavares, Istri dari Fabinho

Courtois juga pernah memenangkan La Liga saat bersama Atletico Madrid pada tahun 2014 meski kalah dalam final Liga Champions di tahun yang sama. Selama membela Atletico, Courtois juga meraih penghargaan sebagai kiper terbaik di Spanyol.

Barisan pertahanan yang diisi oleh Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Thomas Meunier.

Baca Juga:
Dikritik Karena Tatonya, Raheem Sterling Beri Pembelaan Menohok

Sumber foto: @belgianreddevils/Instagram

Vertonghen dan Alderweireld adalah pemain kunci yang membantu Tottenham Hotspurs menjadi salah satu tim bertahan terbaik di Liga Premier. Kemudian Kompany adalah kapten Manchester City dan salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Sementara Thomas Meunier adalah pemain yang semakin membuat baris pertahanan Belgia semakin kuat. Sejak bergabung bersama PSG pada musim panas 2016, ia telah bermain hampir 70 pertandingan untuk tim raksasa Prancis itu.

Baca Juga:
Prancis Taklukkan Irlandia di Laga Ujicoba Jelang Piala Dunia

Kemampuannya mencetak gol juga menjadi masalah bagi tim lawan, Meunier tercatat telah membuat empat gol dan lima assist musim ini, hal itu juga lah membuat dirinya diinginkan oleh Liverpool dan Chelsea.

Pemain gelandang Belgia

Sumber foto: @belgianreddevils/Instagram

Kevin de Bruyne dan Eden Hazard adalah pasangan yang sempurna untuk mengisi posisi ini. Dua pemain hebat ini bisa menciptakan peluang bagi penyerang sekaligus mempunyai insting mencetak gol yang baik.

De Bruyne banyak terlibat dalam 33 gol yang disarangkan Manchester City. Dia mencetak 12 gol dan 21 assist, sementara Hazard mencetak 17 gol dan 13 assist.

Mereka berdua juga akan dibantu beberapa pemain seperti, Mousa Dembele, Maraouane Fellaini, Axel Witsel, dan Roberto Martinez.

Penyerang Belgia (Romelu Lukaku dan Dries Mertens)

Kedua pemain ini setidaknya berhasil mencetak 20 gol di semua kompetisi. Lukaku saat ini telah mengoleksi 27 gol. Sebagai penyerang, Lukaku dikenal tangguh dan kuat, apalagi didukung dengan postur tubuh yang tinggi yakni sekitar 191 cm membuatny sangat berbahaya ketika duel udara.

Sementara Mertens saat ini sudah mencetak 22 gol. meski tidak memiliki postur yang tinggi, tetapi ia memiliki kecepatan dan insting mencetak gol yang baik. Dua kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang penyerang ada dalam diri Mertens.

Dengan lini depan yang mumpuni ini bukan tidak mungkin Belgia bakal jadi kuda hitam yang mampu merusak reputasi tim-tim unggulan.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More