Galih Priatmojo
Nabil Fekir/Instagram

Bolatimes.com - Nabil Fekir santer dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Rumor mengatakan penyerang Lyon tersebut bakal diboyong dengan nilai transfer sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp 1,17 triliun ke Anfield.

Semalam, pemain yang disebut-sebut sebagai pengganti sempurna untuk Philippe Coutinho itu tampil cemerlang saat melakoni laga ujicoba bersama Timnas Prancis. Bermain selama 65 menit Fekir menyumbang satu gol ke gawang Republik Irlandia.

Bersama Olivier Giroud, Fekir membawa kemenangan untuk Timnas Prancis dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga:
Kenalin nih Rebeca Tavares, Istri dari Fabinho

Melihat sepak terjangnya yang menawan berikut beberapa fakta menarik mengenai sosok incaran Liverpool tersebut seperti dilansir dari Mirror.

Pemain yang ulet

Liverpool memiliki tipikal bermain menyerang dengan mengandalkan sepenuhnya dari support di lini tengah.

Baca Juga:
Dikritik Karena Tatonya, Raheem Sterling Beri Pembelaan Menohok

James Milner mungkin bisa mewakili ini untuk mendukung tiga trio Firmansah, Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang merupakan motor serangan sebenarnya dari skuat The Reds.

Nah, melihat penampilan Fekir bersama Timnas Prancis semalam menghadapi Irlandia, tampaknya ia memiliki kesamaan visi seperti yang diinginkan oleh Liverpool, yakni tipikal pemain penjelajah nan ulet.

Baca Juga:
Prancis Taklukkan Irlandia di Laga Ujicoba Jelang Piala Dunia

Lihat saja bagaimana ketika Fekir mulai menyisir dari kiri sebelum kemudian bertukar posisi dengan Kylian Mbappe dan muncul di sebelah kanan. Tak berselang lama ia dengan sangat cepat bisa kembali ke posisinya semula.

Piawai dalam eksekusi bola mati

Timnas Prancis boleh jadi memiliki nama besar seperti Mbappe, Paul Pogba atau Antoine Griezmann. Namun untuk urusan eksekusi tendangan bola mati atau set-piece, Fekir andalannya.

Baca Juga:
Pelatih Timnas U-19 Patenkan Asnawi Mangkualam Sebagai Bek Kanan

Gol pertama yang dicetak oleh Giroud berawal dari skenario tendangan set-piece yang diambil oleh Fekir.

Bola yang diumpan ke tiang jauh berhasil disundul Giroud. Meski sempat mengenai kiper Irlandia, penyerang Chelsea tersebut berhasil menyonteknya kembali.

Memiliki sentuhan yang berkelas

Selama 65 menit bermain Fekir memperagakan permainan yang sederhana namun tetap efektif. Gaya permainannya ini mirip dengan yang diperagakan Salah atau Mane.

Ia juga mampu membaca peluang sehingga tak banyak membuang tenaga di lapangan. Selain itu Fekir memiliki kontrol bola yang tak kalah baiknya, berulang kali terlihat para pemain Irlandia kesulitan untuk merebut bola dari kakinya.

Load More