Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Cristiano Ronaldo/Instagram

Bolatimes.com - Pelatih Real Madarid, Zinedine Zidane memperingatkan kepada para pendukung untuk hati-hati jika ingin mengkritik Ronaldo. Bintang Real Madrid itu memang sering mendapat kritikan, tetapi Ronaldo selalu membalasnya dengan menunujukkan performa yang apik ketika pertandingan.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan di lini depan Los Blancos. Pemain berkebangsaan Portugal ini masih belum menunjukkan penurunan performa di usianya yang telah menginjak 33 tahun.

Saat ini Ronaldo telah mencetak sejarah dengan menorehkan 15 gol hanya dalam 12 penampilan di Liga Champions. Torehan itu juga berhasil membawa Real Madrid tembus ke babak final Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Baca Juga:
Masya Allah, Cantiknya Vokalis Sabyan Gambus Ini

Pemain berusia 33 tahun itu bahkan turut menyumbang gol ketika ditahan imbang 2-2 oleh Villarreal di laga terakhir La Liga. Saat itu Ronaldo diketahui baru pulih dari cedera pergelangan kaki.

Sumber foto: @realmadrid/Instagram

Baca Juga:
Dilema Skuat Timnas Argentina, Tajam di Depan Rapuh di Pertahanan

Pelatih Zinedine Zidane mengatakan bahwa Ronaldo adalah pemain yang bisa menghadapi tekanan yang hebat di saat-saat yang sulit. Ronaldo adalah pemain yang tidak mudah jatuh oleh kritik.

"Cristiano tahu bahwa seorang pemain bisa mengalami saat-saat yang sulit. Itulah mengapa dia yang terbaik. Beberapa pemain menderita di bawah tekanan, yang lain justru sebaliknya, dan dia adalah salah satu dari mereka. Semakin kau mengkritiknya, berhati-hatilah," ungkap Zidane seperti yang dilansir Scoresway.

Pelatih sekaligus mantan pemain Real Madrid itu menolak untuk memberi petunjuk apapun mengenai starting line up-nya nanti ketika melawan Liverpool. Zidane hanya memberi kemungkinan bahwa dia akan memasukkan trio BBC, Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:
Nomor Punggung Iniesta Tidak Akan Dipensiunkan

Sumber foto: Twitter

"Saya di sini dengan 25 pemain setiap hari, yang lain bermain dengan baik dan mereka layak mendapatkan kesempatan mereka. Bagi saya, BBC adalah yang terbaik, sejauh ini. Mereka telah menunjukkannya berkali-kali. lanjut Zidane menjelaskan

Baca Juga:
Melihat Keseruan Laga Perpisahan Andrea Pirlo

Zidane bahkan memuji performa Bale akhir-akhir ini. Penyerang Wales itu mencetak dua gol ketika menang telak 6-0 atas Celta de Vigo. Bale juga turut mencetak gol ketika laga El Clasico melawan Barcelona.

"Dia sangat bagus. Dia telah mencetak banyak gol. Dia tidak bermain banyak tetapi dia memiliki banyak kontinuitas dalam pelatihan dan dia melakukannya dengan baik, terutama dalam mencetak gol," cerita Zidane tentang Bale.

Laga final Liga Champions semakin memanas melihat persiapan kedua tim tersebut,baik pemain Real Madrid dan Liverpool dalam kondisi siap tempur untuk final yang akan berlangsung di Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More