Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski. (sumber: twitter/@fcbayern).

Bolatimes.com - Real Madrid dan Bayern Munchen akan kembali berhadapan pada leg kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Selasa (1/5/2018).

Menjamu Bayern Munchen, Real Madrid berada di atas angin. Hal tersebut didapat usai Los Blancos berhasil menang 2-1 dari Die Rotens di Stadion Allianz, Jerman,  25 April 2018.

Kala itu, dua gol Madrid disarangkan Marcelo pada menit ke-44 dan Marco Asensio menit ke-57. Sementara itu, gol tunggal Bayern dicetak Joshua Kimmich pada menit ke-28.

Baca Juga:
Salah Berkicau Kesal Gegara Masalah Ini

Berbekal hasil tersebut, Real Madrid berpeluang lolos ke laga final Liga Champions. Sebab, mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol untuk melenggang kepartai puncak.

Kendati demikian, pertandingan diprediksi tetap bakal berlangsung menarik. Pasalnya, pasukan Jupp Heynckes bakal ngotot untuk bisa membalikkan keadaan.

Apalagi, Bayern Munchen memiliki catatan imprsif yakni 13 kemenangan dari 14 laga di seluruh ajang kompetisi. Artinya Thomas Muller dan kolega baru kala sekali. Terbaru, mereka usai mencukur Hannover 96 dengan skor telak 3-0 pada laga lanjutan Bundesliga Jerman, 21 April 2018.

Baca Juga:
Prediksi Real Madrid Vs Bayer Munchen

Dari laga Real Madrid kontra Bayern Munchen pun ada beberapa hal perlu diketahui. Berikut Bolatimes.com merangkum:

1. Leg pertama adalah pertandingan ke-25 antara kedua belah pihak, menjadikannya pertandingan paling banyak dimainkan dalam kompetisi klub UEFA.

2. Ini akan menjadi pertemuan semifinal ketujuh antara Real Madrid dan Bayern Munchen. Bayern berhasil memenangkan empat kali, sementara dua lainnya dimenangkan oleh Real Madrid sejauh ini.

Baca Juga:
Preview - Modal Pincang Jelang Duel Madrid vs Munchen

3. Madrid telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka melawan Bayern, mencetak 13 gol dan kebobolan empat.

4. Cristiano Ronaldo memiliki tujuh gol dalam tiga penampilan terakhirnya melawan Bayern dan sembilan dari enam pertandingan secara keseluruhan.

5. Toni Kroos memulai kariernya bersama Bayern, membuat lebih dari 200 penampilan untuk klub sebelum pindah ke Madrid pada 2014.

Baca Juga:
VIDEO - Evolusi Bola Resmi Piala Dunia dari 1930 hingga 2018

6. James Rodríguez adalah yang pertama dari pinjaman dua tahun di Bayern dari Madrid. Arjen Robben menghabiskan dua musim dengan Merengues sebelum pindah ke Jerman pada 2009. Ia turut memenangkan gelar La Liga bersama El Real di musim 2007/2008.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More