Galih Priatmojo
Thiago Silva

Bolatimes.com - Tim nasional Brasil mampu revans atas timnas Jerman pada laga ujicoba di Stadion Olimpiade, Berlin, Rabu (28/03/2018) kemarin. Meski tak diperkuat sang megabintang Neymar, a Selecao berhasil unggul tipis 0-1 melalui gol yang disumbangkan Gabriel Jesus.

Keberhasilan skuat asuhan Adenor Leonardo Bacchi tersebut tak saja mematikan momok keperkasaan tim tuan rumah tetapi sekaligus menuntaskan dendam pascadipermalukan saat bersua di semifinal Piala Dunia 2014 silam dengan skor telak 7-1.

Pemain bertahan Brasil, Thiago Emiliano da Silva pun menegaskan timnya layak mendapatkan apresiasi atas torehan tersebut.

"Dengan segala hormat kepada Jerman, tetapi ini (jersey Brasil) layak mendapat lebih banyak rasa hormat. Kami senang telah meraih hasil ini di depan tim hebat," tegas Silva kepada TV Globo seperti dikutip Bolatimes.com.

Silva menambahkan keberhasilan timnya menaklukkan De Panser, Jerman menjadi modal moral yang cukup penting sebelum melakoni laga yang sebenarnya pada Piala Dunia di Rusia nanti.

"Kami berada di jalan yang benar, kami rendah hati dan disiplin, dan kami menunjukkan sesuatu yang lebih pada malam ini. Ini berarti gaya sepakbola kami semakin mantap, seperti yang kami maksud sejak awal," imbuhnya lagi.

Sementara itu, gol semata wayang yang dilesakkan Gabriel Jesus ke gawang Jerman memutus rangkaian kemenangan beruntun timnas Jerman sebanyak 22 pertandingan terakhir. Penyerang Manchester City itupun mengungkapkan kelegaannya usai berhasil mencetak gol ke gawang Kevin Trapp.

"Saya senang bukan hanya karena mencetak gol, tetapi juga dengan komitmen saya, keinginan saya untuk menang, untuk menjadi seorang pria yang membantu tim. Saya sangat senang dengan itu," terang pemain yang kini telah mengemas sembilan gol bersama skuat Brasil.

 

BOLATIMES.com/Andiarsa Try Prawinata

Load More