Galih Priatmojo
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto rebut gelar Swiss Open 2019. [@rianardianto / Instagram]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu merebut gelar Swiss Open 2019. Fajar dan Rian pun kimi makin pede alias percaya diri setelah sempat terpuruk di ajang All England pekan sebelumnya.

Trofi Swiss Open 2019 ini disebut mereka sebagai obat kekalahan di semifinal All England 2019.

Fajar/Rian menjadi juara Swiss Open 2019 setelah mengalahkan wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca Juga:
Indra Sjafri Kecewa Timnas Indonesia U-23 Gagal Dikalahkan Bali United

Mereka menang dua game langsung 21-19 dan 21-16 di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (17/3/2019) malam.

"Gelar ini pasti menambah percaya diri kami, setelah kalah di semifinal All England minggu lalu dan kalahnya mepet. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih baik lagi," kata Rian seperti dilansir dari suara.com, Senin (18/3/2019).

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjuarai Swiss Open 2019 usai mengalahkan wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Minggu (17/3/2019). [Humas PBSI]

Meski menang dua game langsung atas Lee/Wang, pertandingan babak final BWF World Tour Super 300 ini sejatinya berjalan ketat, khususnya pada game pertama.

Baca Juga:
Gara-gara Penasaran, Indra Sjafri Bakal Boyong Ezra Walian ke Vietnam

Fajar/Rian sempat tertekan sebelum akhirnya mengunci kemenangan.

"Alhamdulillah kami bisa bermain dengan baik. Di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar," papar Rian.

Sementara Fajar Alfian menjelaskan sejak memasuki arena pertandingan, dia dan Rian sudah yakin jika kans menang dan merengkuh trofi perdana di 2019 sangat terbuka.

Baca Juga:
Lionel Messi Tak Menyangka Dapat Apresiasi dari Suporter Real Betis

Karena itulah mereka mampu tampil tenang, khususnya saat poin-poin kritis.

"Dari pertama main udah kami sudah yakin, dengan diri kami maupun dari tipe main lawan. Pasangan China Taipei ini bagus, pukulannya kencang. Dari awal masuk lapangan sudah timbul keyakinan," tukas Fajar.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjuarai Swiss Open 2019 usai mengalahkan wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Minggu (17/3/2019). [Humas PBSI]

Di final Swiss Open 2019, Indonesia sejatinya menempatkan dua wakil.

Baca Juga:
Komentar Gerard Pique soal Peluang Treble Winners Barcelona

Selain Fajar/Rian, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga melaju ke partai puncak.

Sayangnya, Rinov/Pitha harus puas menjadi runner-up Swiss Open 2019. Keduanya dikalahkan Mathias Bay Smidt/Rikke Soby (Denmark), dengan skor 18-21, 21-12 dan 16-21.

Selanjutnya, Fajar/Rian langsung bertolak ke Hong Kong. Mereka akan mengikuti turnamen beregu campuran Asia atau Tong Yun Kai Cup 2019 yang berlangsung mulai 19-24 Maret 2019.

Load More