Rauhanda Riyantama
Lionel Messi membela Inter Miami. (Instagram/@intermiamifc)

Bolatimes.com - Siapa pesepak bola dengan gelar juara terbanyak sepanjang sejarah? Apakah ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar ini?

Sayangnya, tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar 5 besar pesepakbola dengan koleksi gelar terbanyak menurut daftar yang dikeluarkan oleh situs Give Me Sport.

Sang mega bintang Portugal yang kini bermain bersama Al Nassr tersebut cuma menempati peringkat kesembilan dengan raihan 35 trofi.

Baca Juga:
Pernah Bersama, Jose Mourinho Siap Tampung 'Si Bad Boy' Mason Greenwood

Lantas, siapa saja pemain dengan trofi terbanyak sepanjang karier mereka?

5. Andres Iniesta

Pemain yang baru saja resmi bergabung dengan klub UAE Pro League yaitu Emirates Club ini menjadi penghuni posisi lima pemain dengan gelar juara terbanyak.

Baca Juga:
Resmi! Inilah Daftar Pemain Korea Selatan untuk Lawan Timnas Indonesia U-17

Sosok berusia 39 tahun tersebut total mengoleksi 37 trofi juara sejauh ini. Terbanyak ia meraih gelar selama 16 tahun membela Barcelona, sedangkan di luar Eropa ia meraih dua gelar bersama Vissel Kobe (Jepang).

4. Maxwell

Mantan pesepakbola asal Brasil ini juga menjadi salah satu pemain dengan raihan gelar terbanyak. Ia sama-sama mengoleksi 37 trofi juara seperti Iniesta.

Baca Juga:
3 Laga dalam 8 Hari, Bali United Fokus Pemulihan Fisik Jelang Lawan Barito Putera

Hampir di semua klub yang pernah ia bela, Maxwell berhasil mempersembahkan gelar juara. Mulai dari Ajax (Belanda), Inter Milan (Italia), Barcelona (Spanyol), hingga terakhir Paris Saint-Germain (PSG).

3. Hossam Ashour

Di antara para pemain bintang yang malang melintang di kompetisi Eropa, Hossam Ashour menjadi pesepakbola ketiga dengan raihan gelar terbanyak yaitu 39 trofi.

Baca Juga:
Momen Suporter Jeonnam Dragons Histeris Lihat Asnawi Mangkualam Lakukan Intersep

Sepanjang berkarier hingga akhirnya pensiun pada 2022 lalu, Ashour tidak pernah berkarier di luar Mesir. Ia membela Al Ahly selama 17 tahun, sebelum pindah ke Al Ittihad dan bermain dua musim di sana.

Menariknya, 39 trofi yang dikoleksi oleh Hossam Ashour semuanya didapatkan hanya saat membela Al Ahly. Di antaranya ia meraih 13 trofi juara Liga Premier Mesir.

2. Dani Alves

Pemain berusia 40 tahun yang sebetulnya masih aktif bermain ini punya koleksi 44 gelar sepanjang berkarier. Hampir di semua klub yang pernah ia bela dan Timnas Brasil, Dani Alves meraih gelar juara.

1. Lionel Messi

Dani Alves tidak lagi menjadi pesepakbola dengan trofi juara terbanyak setelah Lionel Messi menyamai perolehannya dengan 44 gelar juara.

Terbaru, La Pulga mengantarkan Inter Miami menjuarai Leagues Cup 2023. Tak cuma menjadi juara, Messi juga menjadi top skor dengan 10 gol dan menjadi pemain terbaik di ajang itu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More