Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pemusatan latihan (Sumber: pssi.org)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 sukses menggelontor Bali United dengan tiga gol tanpa balas pada partai uji coba yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (17/3/2019). Namun, kemenangan itu justru disambut kecewa oleh sang juru taktik, Indra Sjafri.

Kekecewaan Indra Sjafri bukan tanpa alasan. Pasalnya, Bali United hanya menurunkan pemain-pemain pelapis di pertandingan tersebut.

Padahal, Pelatih asal Sumatera Barat itu ingin menguji kemampuan anak anak asuhannya sebelum turun di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019.

Baca Juga:
Lionel Messi Tak Menyangka Dapat Apresiasi dari Suporter Real Betis

"Ini pertandingan yang ke-11 saya di timnas U-22 atau U-23 dan tim ini belum pernah terkalahkan. Tadi kami berharap Bali United akan main dengan skuat utamanya karena ini untuk uji coba kami. Hanya tadi saya sedikit kecewa juga karena Bali United menurunkan pemain-pemain lapis keduanya," kata Indra seusai pertandingan.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Jadi target kami adalah bagaimana lawan betul-betul memberikan kesulitan kepada kami. Kalau tadi saya pikir target uji coba kami kurang bisa maksimal," tambahnya.

Selain itu, Bali United merupakan lawan uji coba Garuda Muda sebelum bertolak ke Vietnam. Sehingga dia butuh lawan kuat bagi timnya, agar bisa lebih mengevaluasi kekurangan maupun kelebihan yang ada di dalam tim.

Baca Juga:
Komentar Gerard Pique soal Peluang Treble Winners Barcelona

"Tapi ya karena itu keputusan dari Bali United apa boleh buat," Indra menambahkan.

Di kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K. Mereka akan menghadapi tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Daripada Kekalahan, Pertengkaran Kessie-Biglia Lebih Manyakiti Gattuso

Load More