Galih Priatmojo
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke semifinal Hong Kong Open 2018 usai menundukkan wakil Korea Selatan, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung, Jumat (16/11/2018). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Serangkaian turnamen bulutangkis yang dihelat sepanjang tahun 2018 ini tak hanya jadi ajang perburuan gelar tetapi juga arena untuk mengumpulkan pundi-pundi uang bagi para pebulutangkis dunia. Berdasar situs resmi BWF berikut lima pebulutangkis tajir di tahun 2018.

Yonex/K&D Graphics International Challange 2018 yang digelar di Amerika Serikat, 18-22 Desember, menjadi kompetisi penutup dari 199 turnamen bulutangkis yang berlangsung sepanjang 2018.

Selama itu pula, para pebulutangkis berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik sesuai levelnya masing-masing.

Disamping mendambakan gelar juara, para atlet tepok bulu juga secara tak langsung bersaing memperebutkan hadiah uang tunai terbanyak di setiap turnamennya.

Dari banyaknya pebulutangkis yang turun berlaga sepanjang 2018, tentu saja para pemain elite lah yang memiliki peluang besar meraih pundi-pundi uang terbanyak.

Sebab, turnamen level atas yang biasa mereka mainkan, memang menyajikan hadiah uang tunai yang begitu menggiurkan.

Merujuk situs resmi BWF, berikut lima pebulutangkis atau pasangan yang meraup pendapatan terbanyak sepanjang turnamen BWF 2018. Berikut daftarnya:

1. Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Cina) — Rp 7,3 miliar

Pasangan ganda campuran Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. [AFP/Johannes Eisele]

Pasangan ganda campuran asal Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong menjadi pebulutangkis/pasangan dengan pendapatan terbesar sepanjang turnamen BWF 2018.

Turun di 11 turnamen BWF World Tour, Badminton Asia Championships, plus BWF World Tour Finals, ganda campuran ranking satu dunia itu memperoleh hadiah sebesar 500.600 dolar AS (sekitar Rp 7,2 miliar).

Hadiah terbesar yang mereka dapatkan adalah saat menjadi juara China Open 2018. Pada turnamen itu mereka diganjar hadiah uang 74.000 dolar AS (sekitar Rp 1 miliar).

Dari 13 turnamen berhadiah uang tunai di atas, mereka berhasil menjuarai tujuh di antaranya, yakni Indonesia Masters, Malaysia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, French Open, dan Fuzhou China Open. Mereka pun jadi pebulutangkis paling tajir tahun ini.

Load More