Rizki Laelani | Rizki Laelani
I Putu Gede Juni Antara resmi berpisah dengan Persib Bandung. (@persib)

Bolatimes.com - Hal mengejutkan diungkap Pengamat Sepakbola, Rony Anwari tentang sebuah kemungkinan atau prediksi kenapa Putu Gede ditarik ke barak oleh Bhayangkara FC.

Alasan Putu Gede harus meninggalkan Persib rupanya berasal dari lembaga yang menaungi sang pemain, yakni Polri.

Pihak Persib mengkonfirmasi jika Putu Gede harus meninggalkan Persib lantaran ada surat dari untuk kembali ke Bhayangkara FC.

Baca Juga:
Ciro Alves: Terima Kasih!

Mengenai hal itu, Putu Gede mau tidak mau harus menjalankan perintah kedinasannya.

Rony Anwari dalam kanal Youtubenya dikutip pada Jumat, 10 November 2023, mengatakan, jika bocoran yang didapatkannya, Putu Gede berat hati meninggalkan Persib.

Terlebih dia baru setengah musim bersama Persib dari kesepkatan kontrak dua tahun yang sudah disepakati.

Baca Juga:
Di Tengah Rumor Asnawi Mangkualam, Bek Kanan Ini Juga Dicolek Bobotoh untuk Gantikan Putu Gede di Persib

"Langsung kita update informasi Persib Bandung terbaru. Ini masih sedikit saja yang akan saya bahas mengenai Putu Gede," katanya.

"Sebetulnya, ini bocorannya merupakan tambahan dari video (ulasan) semalam. Putu Gede sebenarnya berat juga, katanya, meninggalkan Persip," ucapnya.

"Tapi, karena ini memang ada sedikit kebutuhan mendesak, gitu ya, dari Bayangkara Presisi. Katanya presisi, tapi tidak berprestasi, gitu ya, dalam hal sepak bola maupun keprofesionalitasan," ucap dia.

Baca Juga:
Striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan Pernah Ingin Bogem Doan Van Hau di GBK: Emang Emosi, Dia Pakai Kaki Dua

Lantas Rony Anwari menerangkan, menurut sumber yang didapatnya, kalau seandainya Bayangkara ini tidak di zona degradasi, minimal di papan tengah, Putu Gede tidak akan sampai ditarik ke barak Bhayangkara FC.

"Itu kayaknya masih aman (di Persib). Kalau untuk Putu Gede, kontraknya masih dua tahun plus, ada perpanjangan juga," kata dia.

"Kenapa tiba-tiba ke sana? Mungkin ada sesuatu yang janggal memang. Kita lihat saja nanti di akhir musim, apakah memang Bayangkara FC akan keluar dari zona degradasi. Jika iya, berarti memang sudah seharusnya begitu, atau dikeluarkan dari zona degradasi," ucap Rony Anwari.

Baca Juga:
Terfavorit Asnawi Mangkualam Gantikan Putu Gede di Persib Bandung, Pengamat Bilang Begini

"Karena, mau enggak mau, ini menjadi satu aset ke depannya untuk beberapa pemain Tim Nasional kelompok usia yang akan ditempatkan di Bayangkara FC," kata dia

"Mungkin musim depan baru dimasukkan ke sana, agar pemain Tim Nasional ini tidak selalu ketemu pas ada TC saja, atau pada saat ingin pertandingan internasional baru disatukan. Jadi, pengin ada chemistry sehingga ditempatkan di satu klub yang bisa ikut berkompetisi dan bisa terjalin chemistry yang kuat, menurut kabarnya begitu."

"Mau enggak mau, Bayangkara FC harus tetap ada di Liga 1 musim depan, teman-teman," ucapnya. (*)

Load More