Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, jelang melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Elkan Baggott berpeluang menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang bermain di Championship atau kasta kedua Liga Inggris pada musim depan jika Ipswich Town berhasil promosi.

Ipswich Town, klub pemilik Elkan Baggott, saat ini tengah berjuang memperebutkan gelar juara League One 2022-2023 alias kasta ketiga Liga Inggris.

Tim asuhan pelatih Kieran McKenna untuk sementara menduduki urutan dua klasemen dengan koleksi 94 poin dari 44 laga, alias cuma tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Plymouth Argyle.

Baca Juga:
Coppa Italia: Kalahkan Cremonese, Fiorentina Hadapi Inter Milan di Partai Final

Situasi itu membuat Ipswich Town tinggal selangkah lagi untuk bisa mengunci tiket promosi ke Championship ketika musim tinggal menyisakan dua pertandingan. Mereka cuma butuh setidaknya tambahan tiga poin untuk memastikan finis di posisi dua besar.

Sebagai informasi, dua posisi teratas di klasemen League One 2022-2023 akan otomatis promosi ke Championship musim depan. Sementara peringkat tiga hingga keenam bakal menjalani babak play-off untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Elkan Baggott menjalani debut manis pasca cedera panjang. Bek Timnas Indonesia itu mencetak gol untuk membantu Cheltenham Town melaju ke final final Gloucestershire Senior County Cup 2023, Selasa (14/3/2023) dini hari WIB. [IG:@ctfcofficial]

Saat ini, Ipswich Town unggul empat poin dari Sheffield Wednesday di peringkat ketiga. Andai berhasil menang atas Exeter City pada pekan ke-45, tim berjuluk The Tractor Boys dipastikan finis kedua.

Baca Juga:
Belum Lama Direkrut, Bali United Resmi Lepas Mantan Bek Timnas Brasil U-20

Andai berhasil mengunci tiket promosi, Elkan Baggott bakal menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang mencicipi atmosfer Championship dan kian dekat untuk menggapai mimpi tampil di Premier League alias kasta teratas Liga Inggris.

Sebelumnya, Elkan Baggott juga telah mengukir sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di di Liga Inggris (League One) saat membela Ipswich menghadapi Rotherham United pada 16 April tahun lalu.

Saat ini, Elkan tengah menjalani masa peminjaman di klub divisi keempat Liga Inggris (League Two), Cheltenham Town dan direncanakan kembali ke Ipswich Town akhir musim ini, sebagaimana menyitat Transfermarkt.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Ingatkan Timnas Indonesia U-22 Tak Remehkan Filipina, Ini Penyebabnya

Load More