Rauhanda Riyantama
Roberto Firmino borong dua gol saat Liverpool hajar Bournemouth 9-0 pada pekan keempat Liga Inggris. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan keempat yang digelar semalam, Sabtu (27/8/2022). Lima klub papan atas, seperti Manchester UnitedManchester CityChelseaLiverpool, dan Arsenal kompak raih kemenangan.

Dibuka dengan kemenangan Manchester United atas Southampton dengan skor 1-0. Dalam laga yang digelar di St Marry's Stadium, gol tunggal Setan Merah dicetak oleh Bruno Fernandes.

Hasil tersebut membuat Manchester United menang dua laga beruntun dan kini berada di posisi tujuh dengan enam poin. Sementara Southampton di posisi ke-13 klasemen dengan empat poin

Baca Juga:
Manchester United Raih Kemenangan Lagi di Premier League, Bungkam Southampton 1-0

Di laga lainnya, Chelsea menang dramatis atas Leicester City 2-1. Berlaga di Stamford Bridge, dua gol The Blues diborong Raheem Sterling.

Hasil tersebut membuat Chelsea sementara di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 7 poin, dan Leicester di posisi ke-19 dengan satu poin.

Kemudian Liverpool raih kemenangan perdana musim ini dengan melumat Bournemouth 9-0. Pada pertandingan di Anfield, The Reds sudah unggul 5-0 di babak pertama lewat Luis Diaz, Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Madura United Bungkam Persikabo 1973, Langsung Naik ke Puncak Klasemen

Di babak kedua, skuat besutan Jurgen Klopp menambah empat gol lagi lewat bunuh diri Chris Mepham, gol kedua Firmino, Fabio Carvalho, dan gol kedua Diaz dan memastikan Liverpool menang 9-0.

Kemenangan pertama Liverpool tersebut membuat mereka naik ke posisi kesembilan dengan 5 poin dari empat laga. Sementara Bournemouth di posisi ke-16 dengan tiga poin.

Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City kalahkan Crystal Palace 4-2. (AFP)

Tak ketinggalan Manchester City berhasil membalikkan kedudukan dengan mengalahkan Crystal Palace 4-2. Erling Haaland menjadi bintang kemenangan Man City setelah mencetak hat-trick setelah sempat tertinggal dua gol.

Baca Juga:
Partai Final IBL 2022 Pelita Jaya Bakrie vs Satria Muda Pertamina akan Dipimpin Wasit Asing, Ini Alasannya

Arsenal juga meraih kemenangan atas Fulham 2-1. Fulham mampu unggul 1-0 lebih dulu lewat Aleksandar Mitrovic di menit ke-56. Martin Odegaard mampu menyamakan skor 1-1 delapan menit kemudian.

Arsenal akhirnya mampu kembali meraih kemenangan yang keempat kalinya secara beruntun berkat gol Gabriel Magalhaes.

Skuat Mikel Arteta masih nyaman di puncak klasemen dengan 12 poin tanpa imbang dan kalah. Fulham duduk di urutan ke-11 dengan lima poin.

Baca Juga:
Persis Solo Masa Bodoh dengan Rekor Nirkalah Borneo FC di Kandang

Berikut hasil Liga Inggris 2022-2023 semalam, Sabtu (27/8/2022).

Southampton 0-1 Manchester United
Chelsea 2-1 Leicester City
Brighton & Hove Albion 1-0 Leeds United
Manchester City 4-2 Crystal Palace
Liverpool 9-0 Bournemouth
Brentford 1-1 Everton
Arsenal 2-1 Fulham

Load More