Rauhanda Riyantama
Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez usai bobol gawang Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan sukses memetik kemenangan penting saat menghadapi Empoli dengan skor 4-2. Hasil ini membuat Nerazzuri merebut posisi puncak klasemen dari tengan AC Milan.

Pada pertandingan pekan ke-35 Liga Italia yang dihelat di Giuseppe Meazza, Jumat (6/5/2022) malam WIB, Inter Milan lebih dulu dikejutkan oleh gol cepat Empoli yang dicetak oleh Andrea Pinamonti di menit kelima.

Tertinggal 0-1 membuat Inter menaikan serangannya, namun gagal karena buruknya penyelesaian akhir. Sementara Pinamonti sempat mencetak gol keduanya di menit ke-10 namun dianulir karena offside setelah meninjau VAR.

Baca Juga:
Laga Perdana SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Dibantai Vietnam 0-3

Sementara usaha Inter untuk menyamakan kedudukan di menit ke-15 gagal setelah sepakan voli Nicolo Barella masih membentur tiang gawang tim tamu. Sedangkan usaha Lautaro Martinez masih melenceng dari sasaran.

Namun Empoli akhirnya yang mampu memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Kristian Asslani di menit ke-28. Inter akhirnya mendapatkan gol di menit ke-40 hasil gol bunuh diri Simone Romagnoli.

Pada menit ke-44, Lautaro sukses mencetak gol dan membuat skor sama kuat 2-2 di menit ke-44. Hasil imbang tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Sementara Tertinggal 0-1 dari Vietnam, Gol Dicetak Nguyen Tien Linh

Di babak kedua, Inter masih menguasai pertandingan. Lautaro sukses mencetak gol keduanya setelah menyambar bola di depan gawang di menit ke-64 dan membuat Inter berbalik unggul 3-2.

Tuan rumah akhirnya memastikan kemenangan 4-2 lewat gol Alexis Sanchez saat laga sudah memasuki injury time. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga.

Hasil itu membuat Inter sementara memuncaki klasemen Serie A dengan 78 poin dari 36 laga, unggul satu poin dari AC Milan yang baru bermain Senin (9/5/2022) dini hari WIB menghadapi Hellas Verona. Sementara Empoli di posisi ke-14 dengan 37 poin.

Baca Juga:
Lini Tengah Belum Hidup, Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam Imbang 0-0 di Babak Pertama

Load More