Husna Rahmayunita
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City melawan Dinamo Zagreb dalam laga Grup C Liga Champions. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji performa timnya yang hingga saat meraih hasil positif di Liga Inggris. Baginya The Citizen adalah tim solid.

Guardiola mengatakan Manchester City mampu bermain menyerang dan melakukan bertahan dengan sama baiknya.

Hal itu diungkapkannya jelang duel Man City vs Brentford pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (9/2/2022) malam waktu setempat.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Condong ke Kevin Diks Dibanding Ragnar Oratmangoen Sejak Awal

"Saya sangat puas untuk itu (rekor bertahan). Menyerang tapi, di waktu yang sama, menjadi solid dan hanya kebobolan sedikit gol," jelas Guardiola dikutip dari situs resmi klub, Rabu, 

Guardiola juga mengakui jika ia merupakan tipe pelatih yang senang timnya mempertahankan penguasaan bola. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan ketika musuh memiliki bola, namun jauh dari lini pertahanannya, itu adalah salah cara terbaik untuk bertahan.

"Di kondisi tersebut, iya. Kami percaya tidak perlu banyak pemain di dalam kotak (penalti) untuk bertahan dengan baik. Ketika lawan memiliki bola jauh dari gawang dan ketika Anda memiliki bola, itu adalah cara terbaik untuk bertahan," jelas Guardiola.

Baca Juga:
Malaysia U-23 Siapkan Amunisi Baru usai Gagal Boyong Pemain Amerika

"Untuk kebobolan gol, lawan harus memiliki bola, dan semakin sedikit mereka memilikinya, lebih banyak kesempatan untuk kami mendapatkan nirbobol dan menjadi solid," sambungnya.

Hingga kekinian, Manchester City menjadi tim dengan catatan kebobolan paling sedikit, yaitu 14 gol dari 23 pertandingan dan mampu menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 57 poin, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
MotoGP Mandalika: Jorge Martin Mendadak Jadi Idola Emak-emak di Lombok

Load More