Galih Priatmojo
Manchester City juarai Community Shield usai kalahkan Liverpool lewat adu penalti, Minggu (4/8/2019). [IAN KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Manchester City secara dramatis menundukkan Liverpool di ajang Community Shield. Berikut sejumlah fakta menarik di laga tersebut.

Pada pertandingan di Stadion Wembley, London, Minggu (4/5/2019) malam WIB, Manchester City memimpin lebih dulu lewat gol Raheem Sterling di babak pertama.

Namun Liverpool mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Joël Matip di babak kedua dan hasil imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal 90 menit usai sehingga harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Baca Juga:
Bantai Myanmar 5-0, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-15 2019

Para pemain Manchester City berlari merayakan kemenangannya di Community Shield setelah Gabriel Jesus memastikan kemenangan timnya atas Liverpool lewat adu penalti di Wembley Stadium.Ian KINGTON / AFP

Manchester City akhirnya memenangi adu penalti tersebut dengan skor 5-4 setelah semua pemainnya yang menjadi penendang penalti melakukan tugasnya dengan baik.

Berikut fakta - fakta menarik usai Manchester City mengalahkan Liverpool guna menjuarai Community Shield seperti dihimpun dari Bbc Sport.

1. Manchester City telah memenangkan Community Shield untuk keenam kalinya dan merupakan tim pertama yang mempertahankan trofi sejak Arsenal pada Agustus 2015.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Filipina di Piala AFF U-18, Ini Motivasi Fakhri Husaini

2. Man City adalah tim pertama yang memenangkan Community Shield setelah memenangkan Liga Premier dan Piala FA di musim sebelumnya sejak Arsenal pada Agustus 2002 (mengalahkan Liverpool 1-0).

3. Termasuk kekalahan adu penalti, hanya Manchester United dan Chelsea (masing-masing sembilan) yang berakhir dengan kekalahan lebih banyak di final Community Shield daripada Liverpool (tujuh sama seperti Arsenal).

4. Di semua kompetisi, Man City hanya memenangkan dua dari 13 pertemuan terakhir mereka dengan Liverpool ( Seri 4, Kalah 7), namun mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan The Reds (Menang 1, Seri 2).

Baca Juga:
Bikin Haru, Ini Momen Lacazette saat Bertemu Anak Penderita Kebutaan

5. Gol pembuka Raheem Sterling untuk Manchester City adalah gol pertamanya melawan mantan timnya, Liverpool dalam pertemuan yang ke-11 kalinya melawan mereka di semua kompetisi.

Load More