Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kebersamaan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan mantan kiper Gianluigi Buffon pada 8 Agustus 2019 (Johannes Eisele/AFP)

Bolatimes.com - Kabar soal Gianluigi Buffon kembali ke Juventus dibenarkan oleh agennya, yakni Silvano Martina.

Buffon kini berstatus bebas transfer usai satu musim berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Ia memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan raksasa Prancis setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2019.

Kondisi itu membuat Buffon memiliki kebebasan untuk memilih klub pada musim depan. Setelah dikabarkan akan membela FC Porto, kini kiper 41 tahun itu disebut akan kembali berseragam Juventus.

Baca Juga:
Ini Cara Kalezic Agar PSM Makassar Bisa Kalahkan Becamex di Piala AFC 2019

Sky Sports mengklaim Buffon dan Juventus saat ini sedang tahap negosiasi. Kedua pihak sedang mengupayakan kesepakatan kerja sama dengan durasi satu musim. Silvano Martina pun selaku agen tidak menampik kabar itu.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon melambaikan salam perpisahan kepada para suporternya di Allianz Stadium di Turin. MARCO BERTORELLO / AFP

"Untuk saat ini, itu [rencana kembali ke Juventus] hanya sebuah ide," ucap Silvano Martina kepada SportItalia.

Sebelumnya, La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Juventus juga antusias untuk rujuk dengan Buffon. Bukan hanya kontrak sebagai pemain, Bianconeri bahkan siap memberikan jabatan lain setelah kontrak habis, seperti direktur atau staf pelatih.

Baca Juga:
Bertandang ke Lampung, Jafri Sastra Incar Tiga Poin

Bagaimana pun, Buffon adalah sosok legenda hidup Juventus. Sebelum memutuskan membela PSG selama satu musim, ia telah membela Bianconeri selama 17 tahun, termasuk ketika Juventus harus bermain di Serie B beberapa musim silam.

Load More