Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP).

Bolatimes.com - Manchester City akan kembali menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam WIB. Menjelang laga tersebut, Pep Guardiola selaku manajer The Citizens, menegaskan belum melupakan rasa sakit hati.

Manchester City sebelumnya berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 4-3 pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019. Namun, hasil itu tidak cukup membawa mereka lolos ke semifinal karena kalah agresivitas gol tandang.

Lebih menyakitkan lagi, tersingkirnya Manchester City diwarnai dua insiden Video Assistant Referee (VAR). Pertama, VAR mengesahkan gol berbau hand ball Llorente, lalu menganulir gol Raheem Sterling pada detik-detik akhir pertandingan.

Baca Juga:
Pelatih Ajax: Kami Semakin Percaya Diri Juarai Liga Champions

Menjelang laga nanti, Pep Guardiola masih ingat betul rasa kecewa yang diterima oleh Manchester City. Oleh karena itu, ia optimis Sergio Aguero dan kolega bisa memberi pembalasan kepada Tottenham sekaligus mengamankan peluang juara Liga Primer Inggris 2018/2019.

"Sebelum pertandingan, Anda tidak tahu bagaimana Anda akan bermain, bagaimana Anda akan bereaksi. Anda percaya itu (kekalahan dari Spurs di perempatfinal Liga Champions) tidak sakit atau kami sudah lupa, saya pastikan tidak. Itu akan memakan waktu dan kami harus hidup dengan perasaan itu. Saya ingin melihat para pemain tahu apa yang mereka lakukan pada Rabu," kata Guardiola, dikutip dari Goal, Sabtu (20/4/2019).

"Tapi, apa yang kami jalani pada Rabu luar biasa. Kami harus terus melangkah dengan situasi ini dan berusaha menerimanya. Itulah yang kini ada di pikiran kami. Tetapi, melihat ke belakang akan membantu kami bergerak maju. Para pemain ini memiliki kesempatan untuk menunjukkan mereka dapat melakukan itu," imbuhnya.

Baca Juga:
Dirumorkan Gabung Manchester United, Begini Respon Kalidou Koulibaly

Di sisi lain, tiga poin menjadi hukum wajib bagi Manchester City untuk tetap berada di jalur juara Liga Primer Inggris musim ini. Saat ini, The Citizens mengantongi 83 poin dari 33 pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari Liverpool yang berada di puncak, tetapi masih memiliki tabungan satu laga.

Namun, andai Manchester City sekali saja tergelincir, trofi juara Liga Primer Inggris yang sudah mulai terlihat dipastikan akan kandas begitu saja.

Baca Juga:
Masuk 5 Besar Dunia, Ini Trik Herry IP Redam Konflik di Skuat Ganda Putra

Load More