Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi bek Liverpoo, Virgil van Dijk saat melawan Liverpool di Liga Champions pada 28 November 2018. (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, merasa akan sangat bahagia jika mampu memenangkan trofi Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Namun, ia tidak akan berkecil hati jika gagal karena merasa sudah berjuang maksimal.

Liverpool menjalani kampanye musim ini dengan gemilang. Bahkan, The Reds sempat tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan sebelum akhirnya dihentikan oleh Manchester City.

Liverpool dan Manchester City kini juga tengah bersaing ketat untuk menjadi kampiun musim ini. Mohamed Salah cs sekarang masih memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan unggul satu poin dari Sergio Aguero dan kolega. Namun, Manchester City masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Baca Juga:
14 Jam Diperiksa, Joko Driyono Keluar Pakai Rompi Tahanan

Kondisi itu membuat peluang Liverpool dalam menjuarai Liga Primer Inggris musim ini kembali diragukan. Namun, jika kahirnya gagal menjadi kampiun, Van Dijk menegaskan bahwa para pemain The Reds tetap pantas mendapat rasa hormat atas segala perjuangan pada musim ini.

"Akankah saya segera menjuarai Liga Inggris atau Liga Champions? Saya tidak bisa memilih, tetapi Liga Inggris akan jadi sesuatu yang spesial. Tahun ini, karena persaingan yang begitu ketat, itu sudah cukup menjelaskan kualitas tim kami apabila kami berhasil melakukannya," Van Dijk, seperti dikutip dari Soccerway, Senin (25/3/2019).

"Jika tidak (juara) maka kami harus tetap menegakkan kepala kami dan mencoba lagi, tetapi saat ini itu bukanlah fokus kami. Kami telah tampil di liga dengan fantastis. Itu bagus untuk dilihat pecinta sepak bola. Saya merasa duel ini akan melaju terus sampai akhir. Kami akan memberikan segalanya, juga mereka (Man City)," tutupnya.

Baca Juga:
Taklukkan Tim Berperingkat 138 FIFA, Timnas Indonesia Urung Terkalahkan

Liga Primer Inggris sendiri masih menyisakan tujuh pekan lagi. Liverpool dan Manchester City masih sama-sama berpeluang besar untuk menjadi juara liga musim 2018/2019.

Load More