Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. (Ian Kongton/AFP).

Bolatimes.com - Setelah lama absen, Mesut Ozil akhirnya kembali membela Arsenal di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Lebih menariknya lagi, ia langsung ditunjuk sebagai kapten tim.

Mesut Ozil menjadi kapten Arsenal ketika mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-1 pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Pemandangan itu pun memantik rasa penasaran publik.

Bagaimana tidak, Ozil sebelumnya tidak pernah bermain dalam empat pertandingan Arsenal di Liga Primer Inggris. Pemain asal Jerman itu juga kerap mendapat kritik dari pelatih Unai Emery.

Baca Juga:
Tolak Atlet Israel, Malaysia Didepak dari Tuan Rumah Kejuaraan Renang Dunia

Namun, menurut Unai Emery tidak ada yang aneh dalam penunjukkan Ozil sebagai kapten Arsenal di laga kontra Cardiff City. Hal itu karena mantan gelandang Real Madrid itu berstatus sebagai kapten keempat Meriam London.

Jadi ketika tidak ada nama-nama seperti Laurent Koscielnya, Petc Cech, dan Aaron Ramsey, secara otomatis Ozil akan menjadi kapten tim.

"Wartawan lain juga sebelumnya menanyakan pertanyaan yang sama kepada saya (terkait alasan penunjukkan Ozil sebagai kapten Arsenal). Dia adalah kapten keempat kami, setelah Koscielny, Cech, dan Ramsey. Kapten kelimanya adalah Granit Xhaka. Jadi jelas itu adalah yang wajar (terpilihnya Ozil sebagai kapten)," kata Unai Emery seperti dilansir dari Football London, Rabu (30/1/2019).

Baca Juga:
Alasan Martin Caceres Tiga Kali Gabung Juventus

"Sebagai contoh, ketika Koscielny cedera dan kembali ke bermain, maka dia adalah kaptennya. Hal itu juga berlaku untuk Ozil. Dia mungkin jarang mendapatkan waktu bermain, tapi dia tetaplah kapten (keempat) di tim ini," tuturnya menutup.

Pada pertandingan tersebut, Mesut Ozil tampil selama 76 menit. Ia tercatat 73 kali menyentuh bola dengan akurasi umpan mencapai 89,2 persen.

Sementara itu, dua gol kemenangan Arsenal berhasil dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang melalui titik putih pada menit ke-66 dan Alexandre Lacazette (83). Sedangkan satu gol balasan Cardiff City lahir dari aksi Nathanie Mendez-Laing.

Baca Juga:
Dipermalukan Newcastle, Pep Guardiola Legawa

Load More