Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Manajer Arsenal, Unai Emery. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, dalam rasa percaya diri yang tinggi menjelang pertandingan melawan Chelsea pada pakan ke-23 Liga Primer Inggris musim 2018/2019 di Emirates Stadium pada Minggu (20/1/2019) dini hari WIB. Bahkan, ia optimis bisa meraup tiga poin di kandang.

Unai Emery merasa Arsenal memiliki para pemain memiliki kualitas serta semangat berjuang yang luar biasa. Hal itu dirasa cukup untuk membuat Chelsea tertunduk lesu. Terlebih Arsenal akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Sebagai informasi, Arsenal bermain beringas ketika di kandang. Dari 11 pertandingan home, Arsenal berhasil delapan kemenangan, dua kali imbang, dan baru sekali kalah.

Baca Juga:
Berkat Messi, Barcelona Kembali Tak Terbendung

"Chelsea adalah tim yang sangat terorganisir dengan berisikan banyak pemain penting. Akan sangat sulit (untuk mengalahkan Chelsea), namun saya percaya dengan semangat, kualitas pemain, dan organisasi tim ini ketika kami bertandingan di kandang dengan dukungan penuh (oleh para fans Arsenal),kata Unai Emery, seperti dikutip dari Sportskeeda, Jumat (18/1/2019).

"Setiap laga di Emirates Stadium terasa sangat spesial. Pertandingan yang keras, namun apabila kami bermain dengan performa terbaik kami, maka kami bisa menang. Itu memang sulit. Karena ini adalah tantangan (untuk kami)," tuturnya menambahkan.

Pertandingan antara Arsenal versus Chelsea diprediksi akan berlangsung panas. Selain menjadi duel sesama klub asal London, keduanya sama-sama membutuhkan tiga poin untuk bertahan di posisi papan atas.

Baca Juga:
Ini Alasan PSSI Minta Satgas Anti Mafia Bola Undur Pemeriksaan Jokdri

Saat ini, Chelsea berada di posisi empat klasemen sementara dengan perolehan 47 poin dari 22 pertandingan. Sementara Arsenal, mereka satu strip di bawah dengan perolehan poin 41. Perolehan itu begitu riskan karena berpeluang disalip oleh Manchester United andai nantinya menelan kekalahan.

Arsenal dan Chelsea sendiri sudah bertemu sebanyak 98 kali di semua kompetisi. Hasilnya, pasukan Meriam London masih unggul dengan 36 kemenangan, 29 berakhir imbang, dan 33 lainnya menelan kekalahan.

Baca Juga:
Begini Saran Andy Cole Agar Romelu Lukaku Kembali Tajam

Load More