Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Manchester City vs Rotherham. (Oli Scarff/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa gembira anak asuhnya mampu meraih kemenangan telah atas Rotherham di ajang Piala FA 2018/2019. Ia merasa hasil yang dipersembahkan anak asuhnya begitu luar biasa.

Manchester City meraih kemenangan telak 7-0 atas Rotherham di Etihad Stadium, Minggu (6/1/2019). Gol kemenangan The Citizens lahir melalui aksi Rahem Sterling pada menit ke-12, Phil Foden (43'), Semi Ajayi (OG/45+1'), Gabriel Jesus (52'), Riyad Mahrez, Nocolas Otamendi (78'), Leroy Sane (85').

Kendati melawan tim semenjana, Pep Guardiola tampaknya memang mempersiapkan tim dengan serius. Hal tersebut terlihat dari para pemain yang diturunkan seperti Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, hingga Kevin De Bruyne. Rotherham pun yang terbiasa bermain di Divisi Champions (kasta kedua Liga Inggris) akhirnya dibuat tak berdaya dengan kekalahan telak.

Baca Juga:
6 Pose Pacar Eks Kiper Manchester United yang Hobi Tanpa Busana

"Kami akan mencoba dan melakukannya dengan baik di setiap kompetisi yang kami mainkan. Anda harus melakukan pekerjaan Anda dan kami akan melihat apa yang kami lakukan," kata Pep Guardiola seperti dikutip dari laman BBC Sport, Senin (7/1/2018).

"Kami menganggapnya serius, kami melakukan apa yang harus kami lakukan untuk menjadi klub yang hebat, klub hebat. Klub-klub hebat tidak memilih kompetisi atau memilih permainan sehingga setiap pertandingan Anda harus melakukan pekerjaan Anda dan kami melakukannya dengan luar biasa lagi," tuturnya menutup.

Pada laga itu, Manchester City memegang penuh kendali permainan atas Rotherham. Bahkan penguasaan bola anak asuh Pep Guradiola mancapai 70 persen dengan mencatat 23 tembakan, di mana sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Rotherham, mereka hanya mampu melepaskan tujuh percobaan ke gawang.

Baca Juga:
Lima Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas Indonesia U-22

Load More