Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain Tottenham Hotspur, Mousa Dembele dan pelatih Mauricio Pochettino (AFP)

Bolatimes.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak setuju jika anak asuhnya disamakan dengan klub asal La Liga, Atletico Madrid. Ia merasa klub asal Spanyol itu jauh lebih kaya.

Tottenham tampil gemilang di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Meski tak belanja pemain pada awal musim, Harry Kane cs justru mampu bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Jika terus konsisten, Spurs bukan tidak mungkin bakal keluar sebagai juara.

Kondisi itu pun membuat Tottenham diklaim mirip seperti Atletico Madrid di La Liga yang terus konsisten memberikan persaingan untuk Barcelona dan Real Madrid. Hingga pada akhirnya, mereka mampu menjadi juara liga pada musim 2013/2014.

Baca Juga:
3 Fakta Salah Akan Hengkang Jika Pemain Asal Israel Direkrut Liverpool

Namun, jika nanti Tottenham juara, Mauricio Pochettino merasa pencapaian anak asuhnya jauh lebih baik dari Atletico Madrid. Pasalnya, ia menilai tim asuhannya hanya melakukan investasi yang kecil, berbeda dengan Atletico Madrid yang dianggap seperti Liverpool dan Manchester City.

''Sulit untuk menemukan klub besar yang lain yang melakukan hal serupa atau sukses seperti kami - filosofi. Setiap klub itu spesial dan berbeda. Saya memikirkan tentang hal ini di lain hari. Simeone adalah salah satu manajer berbayaran termahal di Spanyol. Bayaran dia lebih besar daripada manajer Real Madrid, manajer Barcelona, manajer Sevilla, dan manajer Valencia,'' kata Pochettino dilansir FourFourTwo.

''Investasi dari Atletico untuk membeli pemain juga lebih besar daripada kami. Meski lebih rendah, tapi hampir sama dengan anggaran Real Madrid dan Barcelona. Mereka juga mempertahankan para pemain seperti Antoine Griezmann dan mereka merekrut Diego Costa,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Segera Groundbreaking, Stadion Persija Jakarta Serupa Milik Barcelona.

''Saya pikir anggaran Atletico mungkin lebih besar daripada klub manapun di Liga Inggris. Mungkin lima kali lebih besar daripada anggaran kami. Lebih bisa seperti Real atau Barcelona. Tapi tidak seperti Tottenham. Anda pikir Atletico Madrid bisa dibandingkan dengan Tottenham? Atletico Madrid itu seperti Man City dan Liverpool,'' tutup nakhoda asal Argentina tersebut.

Tottenham Hotspur berhasil menggeser Manchester City pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Mereka kini mengantongi 45 poin, hanya terpaut enam poin dari Liverpool yang berada di puncak.

Baca Juga:
Johar Lin Eng Ditangkap, Ketua Askot PSSI Semarang Minta Usut Tuntas

Load More