Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Chelsea, Eden Hazard bela Raheem Sterling yang mendapatkan perlakuan rasis dari suporter The Blues. Hazard mengatakan peristiwa semacam itu tidak boleh terjadi lagi di stadion.

Seperti bagaimana yang diketahui, Raheem Sterling mendapat perlakuan rasis dari suporter Chelsea ketika laga pekan ke-16 Liga Primer yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018). Insiden tersebut terjadi ketika Sterling mengambil bola keluar, saat itu beberapa suporter Chelsea meneriakinya.

Kabar terbaru setelah dilakukannya penyelidikan, pihak Chelsea dan FA serta pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa ada empat suporter The Blues telah dihukum dilarang menyaksikan pertandingan. Hasil tersebut juga masih menungggu laporan selanjutnya dari penyelidikan yang masih dilakukan.

Baca Juga:
Kecanduan Main Game, Cedera Punggung Ozil Tak Kunjung Sembuh

Menanggapi insiden Raheem Sterling ini, pihak Manchester City mendukung keputusan Chelsea untuk memberikan hukuman kepada para pelaku. Kedua klub pun sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus Sterling tersebut.

Aksi Raheem Sterling saat berhadapan dengan Chelsea di pekan ke-16 Liga Primer pada 8 Desember 2018 (Adrian Dennis/AFP)

Bahkan kini dukungan datang dari pemain Chelsea, Eden Hazard. Pemain berusia 27 tahun itu ikut bela Raheem Sterling. Hazard mengatakan peristiwa semacam itu tidak boleh terjadi lagi di stadion.

''Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya mendukung sang pemain. Sterling adalah pemain fantastis,'' ucap Eden Hazard dilansir Sky Sports.

Baca Juga:
Gelandang Inter Nazar Traktir Makan Jika Lolos ke Babak 16 Besar

''Saya benar-benar mendukung penuh Raheem dan rasisme semacam ini tak boleh lagi ada di stadion,'' lanjutnya.

Lebih lanjut, Eden Hazard menambahkan bahwa para suporter Chelsea seharusnya menikmati pertandingan dan bernyayi untuk memberikan dukungan kepada Chelsea, bukan malah melakukan tindakan rasis.

''Akan ada investigasi, jadi kita belum tahu apa yang bakal terjadi. Fans Chelsea seharusya hanya bernyanyi untuk Chelsea dan menikmati pertandingan,'' tutup Kapten Timnas Belgia tersebut.

Baca Juga:
Ketakutan & Pujian Hugo Lloris Kepada Lionel Messi

Load More