Galih Priatmojo
Penyerang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. (Dok. dziennikbaltycki.pl).

Bolatimes.com - Untuk ketiga kalinya, Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar pemain utama Lechia Gdansk saat mengarungi lanjutan Ekstrakslasa menghadapi Legia Warszawa di Stadion Energa, Gdansk hari Minggu kemarin. Namun, lagi-lagi pemain Timnas Indonesia U-19 itu masih harus bersabar untuk mendapat kesempatan bermain. Jurnalis Polandia punya alasan mengapa Egy hingga saat ini belum dimainkan di partai utama.

Secara beruntun dari tiga laga terakhir, Egy selalu masuk dalam 18 pemain yang dibawa Lechia Gdansk melakoni kompetisi tertinggi Polandia. Sebelum terlibat di laga kontra Legia Warszawa, Egy juga sempat dibawa saat melakoni laga tandang menghadapi Slask Wroclaw dalam lanjutan liga dan Bruk-Bet Termalika Nieciecza saat melakoni laga Piala Polandia. Namun tiga kali pula ia hanya duduk di bangku cadangan.

Selama berada di tim utama, Egy baru sekali diturunkan pelatih Piotr Stokowiec. Yakni di laga uji coba menghadapi Karpaty Lviv. Laga itu berlangsung pada September lalu.

Baca Juga:
Kalahkan Cina, The Minions Kembali Rebut Best Male Player BWF

Selebihnya, pemain yang punya julukan si kelok sembilan itu lebih banyak bermain di tim cadangan. Bersama tim cadangan Lechia Gdanks, Egy sudah mencatatkan waktu bermain sebanyak 651 menit dengan torehan 8 gol, 9 assist dari 9 laga.

Egy Maulana Vikri jalani debut di skuat utama Lechia Gdansk (twitter/lechiagdansksa)

Terkait Egy yang urung melakoni debut di kasta utama kompetisi liga, salah satu jurnalis Polandia Tomasz Hatta turut angkat bicara. Chief SofaGol.pl tersebut mengungkapkan bahwa Egy sangat memiliki potensi untuk bermain di tim utama.

Tapi, pelatih Piotr Stokowiec sepertinya masih punya pertimbangan mengapa pemain asal Sumatera Utara itu urung mencicipi waktu bermain di tim utama. Salah satunya lantaran faktor fisik.

Baca Juga:
Kecewa, Ronaldo Sebut Dirinya Masih Pantas Raih Ballon d'Or

''Egy sejauh ini bermain di IV Liga atau kasta kelima. Dia menunjukkan jiwa kompetitif dan permain bagus di lapangan. Buktinya ia mampu mencetak 8 gol dan menciptakan 9 assist dari 9 laga saja,'' terangnya seperti dikutip dari iGol.pl.

''Satu hal yang masih jadi pertimbangan sepertinya fisik Egy. Karena saat ia bermain untuk tim utama melawan Karpaty Lviv masih banyak kekurangan sehingga momen-momen penting tidak terlihat,'' lanjuntnya.

''tentu saja saat ini Egy makin dekat dengan tim utama dibanding saat awal dia ke sini. Dengan pengembangan yang tepat melihat teknik bermainnya, Egy akan menjadi karakter penting bagi Lechia untuk beberapa waktu,'' katanya.

Baca Juga:
Usai Pensiun, Vladimir Vujovic Ingin Jadi Pelatih Tim Indonesia

Nyaris serupa, jurnalis koran Wyborcza, Tomasz Galinski meyakini jika Egy sebentar lagi akan merasakan debutnya di liga Polandia.

Asumsi itu berdasar atas keputusan pelatih Lechia Gdanks yang selama tiga kali beruntun ini memasukkan nama Egy dalam daftar 18 pemain utama.

''Egy masuk daftar 18 pemain. Jadi ia sudah dekat dengan debut. Piotr Stokowiec tak akan menunjuk pemain yang belum siap. Kita akan melihatnya bermain di Ekstrakslasa segera,'' ujarnya.

Baca Juga:
Selain David da Silva, Inilah 6 Pencetak Hat-trick di Liga 1 2018

Load More