Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Juventus. (Marco Bertorello/AFP).

Bolatimes.com - Juventus akan menjamu Inter Milan pada pekan ke-15 Serie A Italia musim 2018/2019 di Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Berikut data serta fakta yang mengiringi duel panas derby d'Italia tersebut.

Pada laga tersebut, tak sedikit yang menjagokan Juventus untuk meraih kemenangan. Selain karena bermain di hadapan puluhan ribu suporter sendiri, Si Nyonya Tua memiliki rekor tak terkalahkan di Serie A musim ini dengan koleksi 40 poin dari 14 pertandingan. Juventus pun unggul 11 poin dari Inter yang menempati peringkat ketiga klasemen sementara.

Meski demikian, Inter Milan yang tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di seluruh ajang tetap memiliki peluang untuk mencuri poin di Allianz Stadium. Pada pertemuan sebelumnya, di Kota Turin, kedua tim mengakhiri laga dengan hasil 0-0.

Baca Juga:
Persebaya vs PSIS, Bentrok Tim Debutan Liga 1 di Laga Pamungkas

Berikut deretan fakta menarik menjelang laga Juventus vs Inter Milan:

1. Juventus tak pernah kebobolan dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Inter Milan di Serie A. Rinciannya yakni menang 2-0, menang 1-0, imbang 0-0.

2. Pertahanan Juventus sedang bagus-bagusnya. Dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, mereka meraih kemenangan tanpa kebobolan, yakni menang 2-0 atas AC Milan, 2-0 dari SPAL, kalahkan Valencia 1-0, dan pesta 3-0 ke gawang Fiorentina.

Baca Juga:
Pemilik Kalteng Putra Tolak Tuduhan Terlibat Pengaturan Skor

3. Inter Milan sedang krisis kemenangan. Dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi, skuat Nerazurri hanya menang sekali, dua kali seri, dan menelan dua kekalahan. Kemenangan terakhir Inter Milan diraih ketika mengalahkan Frosinone dengan skor 3-0 lewat brace Keita Balde Diao dan satu gol Lautaro Martinez.

4. Massimiliano Allegri mmiliki rekor bagus ketika menghadapi tim asuhan Luciano Spaletti. Ia sudah menang empat kali, seri dua kali, dan hanya kalah tiga kali. Tak hanya itu, Allegri juga sudah meraih kemenangan sebanyak sembilan kali dan imbang lima kali dari 22 pertemuan.

5. Untuk Luciano Spalleti, ia memiliki rekor yang buruk ketika melawan Juventus. Sejauh ini, tim yang diasuhnya sudah menelan kekalahan 19 kali, imbang kali, dan cuma dua kali menang.

Baca Juga:
Jadwal Serie A Italia Pekan ke-15, Duel Juventus vs Inter Milan

Load More